Search

Alat Komunikasi Buatan China Ini Dipakai Pemadam Kebakaran hingga Bintang Film Fast and Furious

Melalui kebijakan One Belt One Road, Hytera merambah seluruh penjuru dunia dengan pesat dan menjadi perusahaan China yang sukses. Produk-produk keluaran Hytera ternyata pun berkontribusi untuk sejumlah negara peserta One Belt One Road -- Indonesia, Filipina, Korea Selatan, Pakistan, India, Jepang, Laos.

Sebagai negara terbesar di ASEAN, Indonesia menjadi pioner di bidang Maritime Silk Road Abad ke-21. Berdasarkan hal itu dan strategi Global Maritime Axis, China-Indonesia memperdalam dan melebarkan sayapnya di berbagai bidang.

"Dari 2015-2016, Hytera membantu Angkatan Laut Indonesia membangun jaringan komunikasi untuk keamanan nasional. Melalui Hytera DMR digital radio, Angkatan Laut RI bisa menerima perintah dan menjalankan sistem dengan cepat dalam jangkauan yang luas melalui mode wireless," papar staf Hytera.

"Bahkan membantu untuk korban gempa Lombok," tuturnya lagi.

Di Filipina, Hytera berkontribusi untuk menyediakan unit bagi kepolisian setempat. Hal itu juga membantu aparat berkembang, bahkan rencananya akan dibuka unit penjualan di negara tersebut.

Kantor Hytera di Harbin, China. (Liputan6.com/Tanti Yulianingsih)

Kepolisian Pakistan juga menggunakan produk nirkabel Hytera untuk kendaraan operasionalnya. Unit tersebut membuat para petugas bisa berkomunikasi dengan lancar dan jelas meski berada di daerah pelosok.

Sementara di Korea Selatan, bekerja sama dengan Korea-Electric Power (KEPCO) dan Biro Kehutanan Chungcheongbuk-do. Layanan itu figunakan untuk mengirim data dengan cepat dan efisien menggunakan Tetra Modem, serta mengetahui posisi tim pemadam kebakaran hutan menggunakan layanan GPS.

Lalu di India, Hytera bekerja sama dengan India Japur Metro Railway Companu (JMRC) sejak 2015. Dengan menyediakan 20 radio kereta yang dirancang untuk para masinis.

Di Jepang, Hytera menyediakan produk untuk sektor petrokimia seperti JXTG Nippon Oil & Energy Corporation, Idemitsu Kosan, Nippon Soda dengan unit explosion-proof digital radio atau radio tahan ledakan.

Kantor Hytera, di Harbin, China. (Liputan6.com/Tanti Yulianingsih)

Sedangkan di Laos, Hytera digunakan untuk memantau pergerakan bendungan yang pernah jebol pada Juli 2018 dan menewaskan sejumlah orang. Unit tersebut berfungsi memberikan peringatan jika terjadi masalah pada bendungan.

Sejumlah negara lain seperti Kazakhstan, Rusia dan Arab Saudi serta banyak lainnya juga menggunakan produk-produk keluaran Hytera. Implementasi kebijakan One Belt One Road telah membuat perusahaan di China ini merambah mancanegara.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2My5PFT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alat Komunikasi Buatan China Ini Dipakai Pemadam Kebakaran hingga Bintang Film Fast and Furious"

Post a Comment

Powered by Blogger.