Search

Penampakan Sapi Jumbo Keluarga Soeharto untuk Masyarakat Purwokerto

Sapi tersebut diserahkan pada Senin lalu oleh Bambang Trihatmojo dan Mayangsari kepada panitia kurban. Menurut dia, Bambang dan Mayangsari diketahui kerap tinggal di Purwokerto, meski lebih banyak menghabiskan waktunya di Jakarta.

"Hewan kurbannya banyak. Kalau di Masjid Agung boleh dikatakan rutin. Ya sering lah. Tapi yang pasti di masjid sekitar Karangsalam," dia menjelaskan.

Dia menerangkan, kurban ini biasanya diperuntukkan bagi almarhum Soeharto dan istrinya, Siti Hartinah atau Ibu Tien Soeharto, orangtua Mayangsari, Bambang Trihatmojo, Mayangsari dan anak-anaknya.

"Ya keluarganya kan ada yang di Purwokerto. Pak Bambang Trihatmojo, suaminya Mayangsari. Yang asli Purwokerto Mayangsari, ya," ucapnya.

Selain sapi dari keluarga Soeharto, sapi hewan korban dari komunitas ojek dalam jaringan atau online, Gojek pun cukup menyita perhatian. Hewan kurban ini diserahkan oleh komunitas driver Gojek Purwokerto.

Samingan pun mengapresiasi komunitas Gojek yang berbuat baik pada hari raya Idul Adha ini. Ia berharap, langkah ini diikuti oleh komunitas-komunitas lainnya.

"Ini kan bagus ya, dalam kerangka ibadah," dia menerangkan.

Juru Bicara Masjid Agung Baitussalam, Alief Enstein mengatakan tahun ini panitia memotong enam ekor sapi dan enam ekor kambing. Hewan kurban dipotong hari ini dan akan langsung dibagikan ke masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Selain masyarakat di lingkungan sekitar, daging kurban juga akan didistribusikan kepada komunitas PKL alun-alun, tukang parkir, pengayuh becak, mualaf, dan warga lain yang membutuhkan dengan total sekitar 1.000 sampai 1.200 orang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Titiek Soeharto memutuskan hijrah dari Partai Golkar ke Partai Berkarya besutan Tommy Soeharto

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2BHZZx0

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penampakan Sapi Jumbo Keluarga Soeharto untuk Masyarakat Purwokerto"

Post a Comment

Powered by Blogger.