Search

Polisi Mengubrak-abrik Kelompok Setan Botak Peureulak di Aceh Timur

Aceh Utara - Polisi akhirnya berhasil mengungkap kasus pembunuhan anggota Satreskrim Polres Aceh Utara Bripka Anumerta Faisal. Enam tersangka dilumpuhkan di kawasan pertambakan masyarakat Madat, Kabupaten Aceh Timur, Minggu, 26 Agustus 2018. Satu orang di antaranya terpaksa ditembak mati.

Informasi yang dihimpun JawaPos.compara tersangka berinisial SM (28), BH (36), SR (43). Mereka merupakan warga Aceh Timur. Kumudian MA (18) warga Langsa, FS (42) warga Aceh Utara, ZK (33) warga Aceh Timur yang tewas dalam penangkapan.

"Hasil penyelidikan, tim gabungan menemukan informasi bahwa kelompok kriminal bersenjata itu dikenal dengan nama Setan Botak Peureulak. Mereka merupakan kelompok perompak laut di perairan Aceh," ungkap Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munauwar di Banda Aceh, Senin, 27 Agustus 2018.

Aparat gabungan dari Polda Aceh, Polres Aceh Utara dan Polres Aceh Timur tidak membutuhkan waktu lama untuk menangkap para tersangka. Sebelumnya, polisi melakukan penyelidikan atas meninggalkan Bripka Faisal dalam aksi pengeroyokan dan penusukan di kawasan Pantai Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara.

Misbahul menuturkan, kelompok kriminal bersenjata itu memiliki sandi huruf R pada lambung kapal atau boat yang mereka tumpangi. Namun kode tersebut langsung dihapus dari kapal setelah tewasnya Bripka Anumerta Faisal.

"Informasi yang didapat bahwa kelompok ini sudah tidak terpantau di wilayah Aceh Timur selama seminggu ini. Dari hasil olah TKP dinyatakan mengarah kepada kelompok ini berdasarkan seluruh data dan informasi yang ditemukan di lapangan," tambahnya.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Baca berita menarik lainnya dari JawaPos.com di sini.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2LBOmr6

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Mengubrak-abrik Kelompok Setan Botak Peureulak di Aceh Timur"

Post a Comment

Powered by Blogger.