Search

Tak Hanya Asian Games, Ini 27 Nama Bayi Paling Unik dan Tak Biasa

Liputan6.com, Jakarta - Memilih nama bayi yang akan lahir merupakan pekerjaan tak mudah mudah bagi sebagian besar orangtua. Ada banyak nama-namabagus dan menarik, ada banyak pilihan juga.

Umumnya, para orangtua ingin nama itu menjadi sesuatu yang spesial bagi sang buah hati, baik sebagai ekspresi kebahagiaan, ungkapan syukur, doa, atau maksud-maksud tertentu lainnya. Di beberapa budaya, perihal pemberian nama bahkan dilakukan dengan upacara adat khusus.

Ada begitu banyak pilihan nama untuk diberikan pada seorang bayi, tapi ternyata ada sejumlah nama aneh dan unik yang diberikan oleh orangtua untuk putra dan putrinya. Entah karena tidak ada waktu mencari nama atau karena mengikuti tren.

Seperti dikutip dari laman Mom Junction, Rabu (22/8/2018), ada bayi baru lahir yang langsung diberi nama "Latrine", kata ini adalah nama lain dari dudukan toilet. Ada pula "Smaug", nama seekor naga dari film The Hobbit. Ada pula "Colon" yang artinya usus besar.

Lucunya, beberapa nama juga ternyata merupakan hasil kesalahan ucapan. Seperti misalnya "Yolavyiah" yang seharusnya Olivia atau "Quistina" yang merupakan nama daerah dari Christina. 

Nama buah-buahan juga kerap digunakan, seperti "Cinnamon", "Strawberry" dan "Mango". Salah seorang pengguna media sosial mengatakan, dia memiliki teman sekelas bernama "Bridge" (jembatan) dan dia (Bridge) menamai anaknya sendiri "Londyn". Alhasil, akte kelahiran Londyn tertulis "Londyn Bridges" yang berakar dari "London Bridge" (Jembatan London).

Beberapa nama asing lainnya juga muncul, seperti "Quortnee" (dari kata Courtney) atau "Daiquiri" yang berarti sama. Sejumlah orangtua ada yang menamai anak mereka dengan nama perbintangan, seperti "Galaxy", "Neptune", "Uranus".

Sementara itu di Palembang, Indonesia, seorang bayi berjenis kelamin perempuan lahir bertepatan dengan acara pembukaan Asian Games 2018, yang berlangsung di Jakarta dan Palembang, Sabtu 18 Agustus. Ia kemudian diberi nama Adibah Asian Games.

Bayi dengan berat badan 3,1 kg dan panjang 49 cm itu, merupakan anak ketiga dari pasangan suami-istri Yordania Denny dan Vera Nova. Lantaran memiliki nama belakang Asian Games, orangtua berharap bahwa kelak nanti buah hatinya akan menjadi atlet meski mereka tidak memaksa.

Selain peristiwa unik di Tanah Sumatra itu, berikut 27 nama aneh dari bayi baru lahir yang ada di dunia.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lahir bertepatan dengan pembukaan Asian Games 2018, seorang bayi di Palembang diberi nama unik, yakni Adibah Asian Games.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2PrLiRc

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Hanya Asian Games, Ini 27 Nama Bayi Paling Unik dan Tak Biasa"

Post a Comment

Powered by Blogger.