Search

Ular Piton dan Kobra Menghuni Rumah yang Terendam Banjir di Kerala India

Liputan6.com, New Delhi - Warga yang mengungsi akibat banjir parah yang melanda negara bagian Kerala, India mulai kembali ke rumah mereka. Namun, ancaman baru ternyata menanti: ular-ular yang berkeliaran.

Sejumlah regu penangkap ular dikerahkan ke area-area terdampak banjir di Kerala, di tengah kekhawatiran hewan melata tersebut bisa bersembunyi di dalam lemari, bawah karpet, atau bahkan di dalam mesin cuci di rumah-rumah yang sebelumnya terendam banjir.

Beberapa rumah sakit juga mempersiapkan diri dengan menyediakan obat-obat penawar racun.

Banjir parah di sana menewaskan setidaknya 400 orang dan memaksa jutaan manusia mengungsi ke lokasi aman, di sejumlah tenda pengungsian.

Ribuan rumah pun ditinggalkan. Selain ular, kalajengking dan sejumlah serangga dilaporkan pindah ke rumah-rumah milik manusia.

Sejumlah foto dan rekaman yang dibagikan di media sosial menunjukkan seorang perempuan berusaha menghadang ular piton sepanjang 3 meter yang hendak masuk ke halamannya.

Menghadapi binatang buas itu, perempuan tersebut hanya bersenjatakan sapu lidi,

"IM Vijayan, mantan kapten Timnas India menemukan ular kobra di dapur rumahnya pasca #KeralaFloods," demikian diungkapkan The Hindu Kerala, @THKerala.

Seorang pawang ular, Vava Suresh mengaku telah menangkap lima ular kobra di Distrik Ernakulam.

Satu ditemukan di dalam lemari di lantai dua sebuah rumah ... sementara yang lain ada di dalam rak," kata dia kepada Hindustan Times

Penduduk yang kembali ke rumah mereka diimbau memeriksa barang-barang mereka menggunakan tongkat, demikian lapor Press Trust of India.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Saksikan video terkait ular berikut ini:

Sejumlah murid di Thailand menemukan ular Piton sepanjang 4 meter di toilet sekolah.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2weTAnP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ular Piton dan Kobra Menghuni Rumah yang Terendam Banjir di Kerala India"

Post a Comment

Powered by Blogger.