Search

AS Pastikan Pemimpin ISIS Afghanistan Tewas Oleh Serangan Udara Koalisi

Liputan6.com, Nangarhar - Militer Amerika Serikat mengonfirmasi pada Minggu 2 September 2018 bahwa pemimpin ISIS di Afghanistan telah tewas dalam serangan udara yang dilancarkan lebih dari sepekan lalu.

Serangan udara itu, yang dilancarkan pada Sabtu 25 Agustus, menargetkan wilayah timur provinsi Nangarhar dan menewaskan Abu Sayed Orakzai alias Abu Saad Erhabi, menurut pernyataan dari pasukan AS di Afghanistan, seperti dikutip dari CNN, Senin (3/9/2018).

Selain Abu Sayed, serangan udara itu juga menewaskan 10 militan ISIS Afghanistan lainnya, menurut juru bicara provinsi Nangarhar, Attaullah Khogyani.

"Amerika dan sekutunya berada di Afghanistan untuk mempertahankan tekanan pada jaringan teroris trans-regional yang mencoba untuk merencanakan serangan langsung dari sini," Jenderal Angkatan Darat Scott Miller, komandan pasukan AS dan NATO di Afghanistan, mengatakan dalam sebuah pernyataan, Minggu 2 September.

"Ini hanya bagian dari kerja koalisi menuju solusi keamanan Afghanistan, tetapi ini adalah bagian yang vital."

Miller resmi mengambil alih komando pasukan pimpinan NATO pada upacara di Kabul pada hari Minggu, 2 September NATO mengumumkan, mengambil alih peran dari Jenderal Angkatan Darat AS, John Nicholson.

Khogyani mengatakan kepada CNN sebelumnya bahwa pasukan Afghanistan dan koalisi AS melakukan serangan terhadap ISIS setelah menerima laporan intelijen dari Direktorat Keamanan Nasional Afghanistan.

Simak video pilihan berikut:

Pimpinan ISIS, Abu Bakr Al-Baghdadi kembali tampil memberikan pidato. Dalam pidatonya, ia menyerukan jihad kepada umat Islam.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2NHoImp

Bagikan Berita Ini

0 Response to "AS Pastikan Pemimpin ISIS Afghanistan Tewas Oleh Serangan Udara Koalisi"

Post a Comment

Powered by Blogger.