Search

Hangatnya Seduhan Kopi Garut dalam Buaian Suasana Klasik Tempo Dulu

Liputan6.com, Garut - Pamor kopi Garut, Jawa Barat yang terus menanjak menyebabkan puluhan kafe, kedai, hingga tempat kongko dengan menu kopi kini berjamur di kota Intan, Garut. Nah, dari deretan itu, ada satu tempat tongkrongan baru bagi penikmat kopi di Garut

Berada di pusat kota, kedai kopi yang satu ini sengaja menyajikan gelaran pentas puisi dan musik, untuk manjakan tamunya. Kafe 4458, atau akronim dari 'Aa Mapan Caffeinery', mampu menyajikan ragam kopi lokal dan global dalam berbagai varian rasa.

"Kopi lokal Garut pun mulai Curug Orok, Papandayan, Kamojang, Cikuray, Pangauban dan lainnya," ujar Manager Cafe 4458, Aa Mapan Caffeinery, Husni Nitikusumah, dalam obrolan hangatnya dengan Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, tempat ngopi yang ia kelola bersama dengan beberapa barista kota Intan itu, sengaja didesain ala rumahan, mulai penataan kursi dan meja pengunjung yang terlihat memanjang dan berkelompok, hingga sajian menu yang ditawarkan cukup bervariasi.

Dengan suasana itu, kata dia, serasa mengopi di rumah sendiri bareng keluarga. "Kami pun menyediakan spot khusus lesehan di lantai dua gedung, jadi pengunjung lebih rileks," Husni menambahkan.

Saat pertama kali anda memasuki kafe anak muda itu, satu sepeda motor vespa plus papan selancar dalam etalase depan kafe, bakal menjadi pemandangan pertama bagi pengunjung. Kondisi itu sudah cukup memberikan gambaran keadaan dalam kafe, yang identik dengan kawula muda dan lintas generasi itu.

"Vespa dan selancar itu simbol kebersamaan kawula muda," ujar dia sambil tersenyum.

Begitu pun, satu meja besar tempat para barista memamerkan keahliannya meracik kopi. "Kalau kopi dari luarnya baru berasal dari Panama, Myanmar, itu paling banyak peminatnya, tapi yang lain pun ada," ujar dia.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2PTZB1n

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hangatnya Seduhan Kopi Garut dalam Buaian Suasana Klasik Tempo Dulu"

Post a Comment

Powered by Blogger.