Search

Inspirasi Pagi, Saat Penderita Lumpuh Mencipta Sepatu Android buat Sesama

Sepatu ini bisa dikontrol menggunakan aplikasi pada ponsel pintar Android. Artinya, pengguna bisa mengatur derajat kemiringan dan kecepatannya, yakni pergerakan pergelangan kaki 20 derajat ke atas dan 45 derajat ke bawah.

Sepatu Aveo terbagi menjadi dua bagian. Pertama, bagian yang menyangga kaki bawah dan betis. Kedua, bagian penyangga kaki. Kedua bagian itu dibuat menggunakan plastik politetilen. Mereka terhubung dengan engsel dari alumunium dan ke motor servo.

Aveo menggunakan sumber listrik dari baterai dengan daya 7,4 Volt. Baterai dan pengontrol ini ditempatkan pada bagian yang menyangga kaki bawah dan betis.

Aveo juga memperpendek durasi terapi. Pada umumnya, durasi fisioterapi dilakukan selama 30 sampai 60 menit, akan tetapi dengan alat ini cukup memakan waktu 15 sampai 30 menit.

Widiyanto menambahkan saat ini mereka melakukan penyempurnaan alat, seperti meningkatkan keamanan agar memenuhi standar peralatan medis. Selain itu, mereka juga akan menerapkan sejumlah sensor, salah satunya sensor untuk mendeteksi gerakan otot.

Pembuatan sepatu Aveo menghabiskan biaya Rp 2 juta. Namun, apabila kelak diproduksi secara massal, ongkos produksi bisa ditekan menjadi Rp 1,5 juta.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Pemuda Banyumas berdakwah dalam kelumpuhan

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2popU3A

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Inspirasi Pagi, Saat Penderita Lumpuh Mencipta Sepatu Android buat Sesama"

Post a Comment

Powered by Blogger.