Search

Lemari Cinta... 5 Cara Kreatif Raja Zaman Kuno Sembunyikan Cinta Terlarang

Rodrigo de Borgia, yang menjadi Paus Alexander VI pada tahun 1492, adalah Paus yang paling terkenal dari semua pemimpin Gereja Katolik Roma. Memiliki kekasih atau pasangan bagi Paus adalah sesuatu yang tidak dianjurkan dalam ajaran keyakinan mereka. Namun, beda halnya dengan Paus Alexander VI. Kala itu, ia paling dikenal karena intriknya.

Paus Alexander ternyata sangat tertarik dengan wanita berparas cantik. Ia pertama kali menjalin hubungan gelap dengan Vannozza dei Cattanei dan dikaruniai empat anak. Terlepas dari stigma sosial, Alexander VI mau mengakui keempat buah hatinya itu, meskipun anak-anaknya lahir di luar nikah.

Setelah itu, ia mulai berselingkuh dengan Giulia Farnese, yang merupakan istri seorang bangsawan paling berpengaruh dari keluarga Orsini. Ini juga menjelma menjadi hal yang kontroversial.

Untuk menghindari deteksi dari sanksi dari Vatikan, Paus membangun rute rahasia bernama Passetto di Borgo. Awalnya jalur ini dibangun pada 1277 untuk memungkinkan pelarian cepat bagi Paus --jika dirinya sedang berada dalam keadaan genting atau menemui Farnese "The Bride of Christ".

Rute ini adalah lorong sempit sepanjang 2.600 kaki yang mengarah dari Kota Vatikan ke dalam Benteng Sant'Angelo --benteng tradisional Kepausan yang berfungsi sebagai pertahanan terakhir jika terjadi serangan ke Roma.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2xPQEOi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lemari Cinta... 5 Cara Kreatif Raja Zaman Kuno Sembunyikan Cinta Terlarang"

Post a Comment

Powered by Blogger.