Search

Lumba-Lumba Birahi hingga Ular Piton Buron, Ini 5 Kasus Sains Aneh Terkini

Lumba-lumba biasanya bersikap bersahabat dengan manusia. Namun, mamalia yang satu ini belakangan berubah sikap. Jadi nakal.

Lumba-lumba botol (bottlenose dolphin) sepanjang 3 meter ini diberi nama Zafar oleh penduduk di Prancis bagian barat. Ia pun jadi daya tarik di Bay of Brest.

Zafar kerap nongkrong di sana, dia sering menghibur orang-orang di perahu dengan berenang di dekatnya.

Zafar bahkan terkadang membiarkan para perenang memegang siripnya dan berenang bersamanya.

Namun, belakangan Zafar nakal bukan kepalang. Ia sering menggosok-gosokkan badan ke perahu, juga ke orang. Suatu ketika, hewan itu membuat seorang perempuan terjungkal dengan hidungnya.

Dalam sebuah kesempatan, ia tak mengizinkan seorang perenang kembali ke pantai. Sampai-sampai regu penyelamat dikirim untuk membebaskan orang itu.

Saking nakalnya ulah Zafar, salah satu wali kota di kota pinggir pantai, Landévenec melarang orang-orang berenang dan menyelam di lokasi di mana Zafar berada.

Mendekati lumba-lumba itu dalam jarak 50 meter juga tak dibolehkan.

Meskipun Zafar belum terlalu agresif, seorang spesialis di akuarium Brest mengatakan bahwa lumba-lumba itu berpotensi menyebabkan bahaya yang tidak disengaja dengan sirip ekornya.

Rupanya, perubahan sikap Zafar dikarenakan lumba-lumba itu sedang birahi dan butuh pelampiasan.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2N5K0x4

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lumba-Lumba Birahi hingga Ular Piton Buron, Ini 5 Kasus Sains Aneh Terkini"

Post a Comment

Powered by Blogger.