Search

Sensasi Kenikmatan Mi Midai, Membangkitkan Kenangan Masa Lalu

Liputan6.com, Natuna - Mi Midai? Kedengaran aneh dan tak familiar di telinga. Ini adalah kuliner seru, langka, dan khas dari pulau Natuna. Kuliner melayu, bagian dari kekayaan kuliner Nusantara.

Mi midai sejatinya seperti mie lain di nusantara. Bisa disajikan sebagai mi rebus atau berkuah, maupun mi goreng.

Mi Midai berasal dari kecamatan Midai, Kabupaten Natuna. Keberadaannya relatif menyebar di pulau hebat ini. Misalnya di ibu kota Kabupaten Natuna, Ranai, mi ini bisa juga ditemui. Salah satunya di Kedai Cik Wan, Jalan Hang Tuah, Kota Ranai.

Menurut Wan Zuriah, pemilik kedai Cik Wan, sebagaimana mi lainnya, sangat tepat disantap sore hari. Namun juga nikmat untuk disikat pagi hari sebagai sarapan. Salah satu kehebatan kuliner nusantara adalah waktu santap yang tak kaku.

"Pembedanya adalah racikan rempahnya. Mi Midai juga menggunakan kuah ikan. Khusus ikan Tongkol," kata Wan Zuriah, kepada Liputan6.com, Minggu (1/9/2018).

Ketika disantap, sensasi gurih pedas rempah Mie Midai sangat membekas. After taste atau rasa yang tertinggal sangat kuat. Gurih dan hangat dari rempah, dan pedas dari cabai merah. Kuliner khas nusantara.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Simak video menarik berikut di bawah ini:

simak video pilihan berikut

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2N4UUTL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sensasi Kenikmatan Mi Midai, Membangkitkan Kenangan Masa Lalu"

Post a Comment

Powered by Blogger.