Search

Singapura Berhentikan Sementara Penyalur Tenaga Kerja yang Jual WNI via Situs Online

Sebelumnya Kementerian Luar Negeri RI, pada Senin 17 September 2018, telah mengirim nota diplomatik kepada Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan guna menyikapi iklan yang memasarkan pembantu rumah tangga (PRT) Indonesia yang dijual secara online di Negeri Singa itu.

"Hari ini, Kemlu RI, melalui Kedutaan kita, menyampaikan nota diplomatik kepada Kemenlu Singapura. Meminta perhatian sekaligus juga meminta perhatian supaya ini tidak terulang lagi," kata Wakil Menteri Luar Negeri A.M Fachir di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 17 September 2018.

Lebih lanjut, Fachir mengatakan bahwa Kemlu RI terus berkomunikasi dengan Vivian Balakrishnan. Dari informasi yang diperoleh, otoritas Singapura telah melakukan investigasi untuk mengusut kasus tersebut.

"Dia (Singapura) sudah melakukan investigasi," ujarnya.

Fachir menyebut, korban iklan "penjualan" PRT secara online di Singapura bukan hanya WNI. Ada warga negara lain yang mengalami hal serupa.

"Memang bukan hanya warga kita, tapi kita yang protes pertama sebenarnya," tuturnya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2QDbHw2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Singapura Berhentikan Sementara Penyalur Tenaga Kerja yang Jual WNI via Situs Online"

Post a Comment

Powered by Blogger.