Search

Wonderful Sail to Indonesia 2018 Akan Singgah di Kumai Kalimantan Tengah

Liputan6.com, Jakarta - Wonderful Sail to Indonesia 2018 yang digelar 7-10 Oktober 2018 akan kembali merapat ke Pelabuhan Kumai di Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Dari pelabuhan ini, sekitar 70 yacht akan mengunjungi destinasi Taman Nasional Tanjung Puting dan melihat Orangutan di Camp Prof De Birute Galdikas dan Camp Leakey.

Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kementerian Pariwisata, Dwisuryo Indroyono Soesilo, menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Senin (3/9/2018) mengatakan, Wonderful Sail to Indonesia menjadi wisata layar terpanjang di dunia melintasi jalur terbaik sepanjang 7.000 km di perairan Nusantara.

Ajang itu berlangsung selama lima bulan, dari Juni hingga November 2018. Waktu tersebut diyakini menjadi saat yang tepat, karena perairan di garis Khatulistiwa sedang berada di cuaca yang paling baik.

"Wonderful Sail to Indonesia menjadi branding wisata layar yang prestisius bagi Indonesia di tingkat internasional, juga  menciptakan jalur reli yacht terbaik dunia," kata Indroyono.

Indroyono menjelaskan selama lima bulan berlayar para yachter akan singgah di pulau-pulau sebagai titik labuh. Mulai dari entry port hingga exit port telah dipersiapkan sekitar 53 destinasi yang akan disinggahi.

Di setiap destinasi yang disinggahi, mereka membelanjakan uangnya untuk menikmati kuliner, membeli cenderamata, menggunakan transportasi lokal, maupun untuk keperluan lainnya.

"Ketika singgah di Pelabuhan Kumai mereka  menggunakan  perahu klotok khas yang bisa digunakan sebagai tempat menginap (homestay) sambil berjalan menuju TN Tanjung Puting," kata Indroyono menambahkan.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2NeQFoO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wonderful Sail to Indonesia 2018 Akan Singgah di Kumai Kalimantan Tengah"

Post a Comment

Powered by Blogger.