Search

Ini 5 Rute Terbang Paling Indah di Dunia, Salah Satunya Melintasi Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Insiden jatuhnya pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 masih menyisakan duka hingga saat ini. Total seluruh 189 penumpang masih belum diketahui, meski telah ada laporan tentang temuan puing kabin dan beberapa benda penanda identitas.

Pesawat Lion Air JT 610, dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang, jatuh di dekat Teluk Karawang. Sebelumnya, pesawat itu dilaporkan hilang kontak setelah lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 06.00 WIB, Senin 29 Oktober 2018.

Di balik duka yang mendalam terhadap tragedi jatuhnya Lion Air JT 610, bukan berarti menjadikan industri penerbangan sebagai kambing hitam. Hal ini, menurut para ahli yang dikutip oleh lembaga penerbangan global (IATA), kecelakaan pesawat dalam dua dekade terakhir berada pada skala 1 banding 1 juta kejadian.

Jika ditakar dengan laporan lembaga kesehatan dunia (WHO) terkait kecelakaan di darat yang mencapai 1 banding 200, maka kecelakaan pesawat adalah hal yang hampir mustahil terjadi.

Daripada dilanda kekhawatiran mendalam tentang kecelakaan penerbangan, mengapa tidak berpikir tentang perjalanan indah di udara.

Menurut uraian yang dikutip dari Traveller.com.au pada Selasa (30/10/2018), berikut adalah lima rute terbang yang memiliki pemandangan paling menarik di dunia. Salah satunya ada di Indonesia.

Simak video pilihan berikut: 

Kesempatan langka mengintip cara mengganti mesin pesawat Airbus A-380 tanpa perlu kembali ke hanggar perawatan.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2yFDMvc

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini 5 Rute Terbang Paling Indah di Dunia, Salah Satunya Melintasi Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.