Search

Ini Profil Bhavye Suneja, Pilot Pesawat Lion Air JT 610 yang Jatuh di Tanjung Karawang

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Lion Air nomor penenerbangan JT 610, dengan rute penerbangan Jakarta-Pangkal Pinang (Bangka Belitung) mengalami kecelakaan setelah lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 06.20 WIB.

Pesawat tersebut jatuh setelah gagal melakukan pendaratan di air atau ditching setelah 13 menit mengudara dengan lokasi jatuhnya pesawat ini berada di koordinat S 5’49.052" E 107’ 06.628" atau di sekitar perairan Kabupaten Karawang.

"Setelah 13 menit mengudara pesawat jatuh di koordinat S 5’49.052” E 107’ 06.628” (sekitar Kerawang)," jelas Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Senin (29/10/2018).

Pesawat yang jatuh ini memiliki nomor regitrasi PK-LQP dengan tipe pesawat Boeing 737 MAX 8 dan diterbangkan oleh pilot (Capt.) Bhavye Suneja, dengan copilot Harvino. Ini adalah jenis pesawat baru dan dijalankan oleh Lion Air sejak 15 Agustus 2018, serta dinyatakan laik operasi.

Sementara itu, burung besi tersebut mengangkut 178 penumpang dewasa satu penumpang anak-anak dan dua penumpang bayi. "Termasuk dalam penerbangan ini, ada tiga pramugari sedang pelatihan dan satu teknisi," tutur Danang.

Selain dikomnadoi Capt. Bhavye Suneja dengan copilot Harvino, enam awak kabin yang terbang bersama mereka adalah Shintia Melina, Citra Noivita Anggelia, Alviani Hidayatul Solikha, Damayanti Simarmata, Mery Yulianda, dan Deny Maula.

Capt. Bhavye Suneja (Bhavye Suneja/facebook.com)

Dikutip dari laman LinkedIn milik Bhavye, ia mulai bekerja di Lion Air sejak Maret 2011 --total 7 tahun 8 bulan dan 6.000 jam terbang.

Sebelum bergabung dengan Lion Air, ia juga menjadi pilot peserta pelatihan (trainee pilot) di maskapai Emirates, Dubai, selama 4 bulan, yakni terhitung dari September hingga Desember 2010.

Capt. Bhavye Suneja dan istri (Bhavye Suneja/facebook.com)

Sang Kapten pun telah mendapatkan lisensi penerbangan dari Bel-Air International --sekolah penerbangan di San Carlos, California, Amerika Serikat, setelah bergabung pada 2007 hingga 2009.

Capt. Bhavye Suneja dan istri (Bhavye Suneja/facebook.com)

Hingga kini, BASARNAS masih melakukan upaya pencarian para korban Lion Air JT 610. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Melalui aplikasi Flight Radar terlihat bagamana pergerakan pesawat Lion Air JT610 sebelum hilang di radar.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2z5SvPu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Profil Bhavye Suneja, Pilot Pesawat Lion Air JT 610 yang Jatuh di Tanjung Karawang"

Post a Comment

Powered by Blogger.