Search

Kejutan Mengharukan untuk 2 Siswa Pemanjat Tiang Bendera di Purwokerto

Aksi dua siswa pemanjat tiang bendera ini pun mendapat perhatian berbagai pihak, termasuk Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono. Yang mengejutkan, Senin, 29 Oktober 2018, sang Wabup berkunjung ke SMA Negeri 1 Purwokerto. Dia pun mendatangi langsung ruang kelas XII IPA 5, kelas Hibatullah Akbar Novianto.

Sadewo pun sempat berdialog dengan kedua siswa itu. Belakangan diketahui, Hibatul Akbar bercita-cita menjadi tentara dengan masuk Akademi Militer (Akmil). Adapun Priyatno ingin menjadi polisi dengan masuk Akademi Kepolisian atau Akpol.

"Semoga cita-cita mereka berdua dapat tercapai karena mempunyai keberanian yang luar biasa," ujar Sadewo.

Dalam kesempatan itu, Sadewo juga menyerahkan tali asih sebagai wujud perhatian pemerintah daerah. Tak lupa, ia juga menitipkan salam dari Bupati Banyumas, Achmad Husein yang tak hadir langsung lantaran ada kepentingan yang tak bisa ditinggalkan.

Sadewo mengaku bangga atas tindakan cepat yang dilakukan oleh dua siswa ini. Walupun peristiwa ini tidak harus ditiru, Wabup menilai keberanian kedua siswa itu sangat membanggakan, sebagai bukti cintanya terhadap lambang negara.

"Selama ini di Banyumas baru pernah terjadi, saya menilai ini bukti keberanian pemuda Banyumas untuk memperjuangkan kehormatan bangsa dan negara. Saya bangga dengan mereka, semangat dan patriotismenya patut diteladani," ucapnya.

Saat berbincang dengan Wabup Sadewo itu, Akbar yang juga anggota Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas, mengaku bertindak spontan. Bahkan, ia pun tak sempat memikirkan keselamatannya sendiri.

Yang dia pikirkan adalah bagaimana meraih tali agar bendera bisa berkibar, usai rekannya gagal mencapai ujung tiang. Risiko tiang patah atau dia terjatuh benar-benar dikesampingkan.

"Saya tidak takut naik tiang bendera, cuma mendekati puncak sempat ngos-ngosan. Tetapi Alhamdulillah saya bisa menarik tali, dan upacara dapat dilanjutkan," Akbar menuturkan.

Simak video pilihan berikut ini:

Joni, bocah NTT yang sempat viral karena memanjat tiang bendera saat 17 Agustus 2018 mendapat kiriman sepeda dari Presiden Jokowi.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2EQ8tn9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kejutan Mengharukan untuk 2 Siswa Pemanjat Tiang Bendera di Purwokerto"

Post a Comment

Powered by Blogger.