Search

Menghirup Udara Pagi Sambil Swafoto di Situgunung Sukabumi

Liputan6.com, Sukabumi - Berwisata dengan orang yang tersayang bisa jadi obat lelah setelah melewati rutinitas harian. Seperti yang dilakukan sekelompok pemuda asal Perumahan Alinda, Bekasi, Jawa Barat. Mereka memutuskan berangkat menuju lokasi wisata Situgunung di Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin 1 Oktober 2018, dinihari dengan menggunakan sepeda motor.

Lima jam perjalanan dari Bekasi dibayar tuntas dengan pemandangan di lokasi. Saat itu sekitar pukul 07.00 WIB. Udara pagi di jembatan Situgunung seolah membasuh lelah dan membangun semangat. Jembatan Situgunung sendiri masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Tidak jauh dari pintu masuk lokasi wisata Situgunung, para wisatawan disambut pengelola di pendopo atau saung dengan kopi pagi dan makanan ringan. Lokasinya sekitar 200 meter dari pintu masuk. Untuk makan dan minum di saung, wisatawan sudah tidak lagi dikenakan biaya.

Usai menikmati minuman dan santapan ringan, wisatawan bisa menuju ke jembatan. Di sana para pengunjung biasanya berswafoto sambil menikmati keaslian alam Sukabumi. Kabut pagi pun menambah sejuk suasana.

Jembatan gantung Situgunung sendiri membentang dengan panjang sekitar 250 meter, ketinggian 150 meter, dan lebar 2 meter. Keberadaan jembatan ini memungkinkan wisatawan menghemat waktu treking dari sekitar 1 jam menempuh jalan sejauh 45 kilometer dari Situgunung menuju Curug Sawer, menjadi hanya 10 menit saja.

Apalagi jembatan gantung ini menawarkan panorama pemandangan alam yang masih sangat alami, hutan tertutup, udara yang sejuk, dan air yang masih jernih.

Biaya masuk sebesar Rp 51.000 pun terbilang murah dikenakan pada setiap pengunjung.

"Dari atas jembatan kita bisa lihat landscape kota Sukabumi. Aseli seger, nggak terasa jalan dari Bekasi. Kaya di tengah hutan," kata Andri Cahya Pratama, salah satu pemuda Bekasi tadi bercerita kepada Liputan6.com.

Dari jembatan Situgunung, curug Sawer jadi lokasi wisata selanjutnya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2O3Okya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menghirup Udara Pagi Sambil Swafoto di Situgunung Sukabumi"

Post a Comment

Powered by Blogger.