Search

Presiden Sri Lanka Dapat Ancaman Pembunuhan Terhadap Dirinya?

Liputan6.com, Kolombo - Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena mengatakan, dia telah memecat perdana menteri negara itu, karena dituduh berkomplot untuk membunuh dirinya.

Sirisena berpidato di hadapan ratusan massa pada Minggu 28 Oktober, membela keputusannya untuk memecat Perdana Menteri Ranil Wickremesinghe, membubarkan pemerintah, dan menangguhkan parlemen.

Dikutip dari VOA Indonesia pada Senin (29/10/2018), Sirisena menyebut, seorang informan mengatakan kepada polisi Sri Lanka, bahwa seorang menteri di kabinet pemerintahannya terlibat dalam komplotan untuk membunuhnya.

Ia tidak mengungkap nama menteri tersebut, tapi mengatakan bahwa dia tak punya pilihan lain kecuali memecat Wickremesinghe.

Sirisena mengangkat mantan presiden sekaligus sosok berpengaruh di Sri Lanka, Mahinda Rajapakse, sebagai perdana menteri baru, yang akan menjarab hingga pembentukan pemerintahan baru dalam waktu dekat.

Sementara itu, sejak disumpah menjadi perdana menteri baru pada Jumat 26 Oktober, Rajapakse belum mengumumkan formasi kabinet, yang secara konstitusional otomatis dibubarkan ketika perdana menteri lama dicopot.

Parlemen baru akan memulai sidangnya pada 5 november 2018, yang agendanya membahas anggaran nasional yang diajukan pemerintah.

Simak video pilihan berikut: 

Presiden Jokowi beserta rombongn melakukan pertemuan bilateral dengan PM Sri Lanka ditengah-tengah World Economic Forum.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2AzpI8g

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Presiden Sri Lanka Dapat Ancaman Pembunuhan Terhadap Dirinya?"

Post a Comment

Powered by Blogger.