Search

Spanyol Geser Jepang Soal Angka Harapan Hidup Teratas, Posisi Indonesia?

Ada lima faktor pendorong yang menentukan rata-rata harapan hidup dalam dua dekade dari sekarang dan semuanya terkait dengan "gaya hidup" adalah: darah tinggi, kelebihan berat badan, gula darah yang tinggi, konsumsi rokok dan alkohol.

Secara global, penyakit-penyakit tidak menular akan menggeser penyakit menular sebagai penyebab kematian dini nomor satu, selain cedera.

Peringkat keenam adalah polusi udara, yang menurut proyeksi ilmuwan akan membunuh lebih dari satu juta jiwa di China saja setiap tahunnya.

Setelah Spanyol dan Jepang, negara-negara dengan harapan hidup tinggi pada 2040, adalah Singapura (85,4 tahun), Swiss (85,2 tahun), Portugal dan Italia (84,5 tahun), Israel (84,4 tahun), Perancis (84,2 tahun), Australia dan Luxembourg (84,1 tahun).

Harapan hidup di negara-termiskin di dunia pada 2018 tidak mengalami perbaikan, menurut penelitian yang dipublikasikan di The Lancet.

Dengan pengecualian Afganistan, 30 negara dalam peringkat terbawah pada 2040 dengan proyeksi harapan hidup diantara 57 dan 69 tahun, adalah antara Sub-Sahara Afrika atau negara-negara pulau kecil di Pasifik.

Lesotho, Afrika Republik Pusat, Zimbabwe, Somalia, dan Swaziland berada pada peringkat terbawah.

"Ketidaksetaraan akan terus melebar," kata Direktur IHME, Christopher Murray.

Konsumsi tembakau sendiri membunuh sekitar 7 juta jiwa setiap tahunnya, demikian menurut WHO.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2PMQyyy

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Spanyol Geser Jepang Soal Angka Harapan Hidup Teratas, Posisi Indonesia?"

Post a Comment

Powered by Blogger.