Search

Tak Mau Sekolah, Bocah SD di China Ancam Lompat dari Lantai 33

Liputan6.com, Guizhou - Rasa malas tak hanya kerap dirasakan orang dewasa tatkala harus pergi bekerja. Pergi ke sekolah juga menjadi hal yang sulit dilakukan anak-anak, apalagi jika merasakan hal buruk di sana.

Seperti dialami seorang bocah laki-laki berusia 8 tahun di China ini. Ia yang tak mau sekolah nekat melakukan hal ekstrem dengan mengancam melompat dari atap gedung berlantai 33.

Insiden pada Minggu, 21 Oktober 2018 itu terjadi di Kota Bijie, Provinsi Guizhou, China. Tepat sehari sebelum masuk sekolah.

Pekerja konstruksi yang disebut pihak berwenang melihat murid sekolah dasar berdiri di tepi gedung mengatakan si bocah terdengar meratap: "Saya tidak ingin pergi ke sekolah!"

Mereka kemudian melapor ke pihak berwenang. Petugas pemadam kebakaran yang tiba di tempat kejadian membubarkan kerumunan orang yang berkumpul di sekitar, guna mencegah anak itu tambah stres.

Orangtua, guru, dan tim penyelamat menghabiskan waktu sekitar 10 menit untuk membujuknya beranjak dari tepi bangunan.

Rekaman gambar yang beredar menunjukkan seorang petugas pemadam kebakaran mengamankan bocah itu dengan tali, sebelum mengangkatnya ke atas dan melewati dinding bangunan demi keselamatan.

Menurut salah satu media ChinaShanghaiist, anak laki-laki itu digambarkan gemetar dan menangis karena tidak ingin pergi ke sekolah ketika petugas pemadam kebakaran akhirnya tiba.

Saksikan juga video berikut ini:

Pihak kepolisian menemukan surat yang ditujukan untuk sang anak. Surat tersebut berisi alasan kenapa ia bunuh diri.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2qllECg

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Mau Sekolah, Bocah SD di China Ancam Lompat dari Lantai 33"

Post a Comment

Powered by Blogger.