Search

Terjang Meksiko, Badai Willa Berpotensi Picu Banjir dan Longsor

Sebelumnya, pemerintah Meksiko telah mengeluarkan peringatan siaga di wilayah pesisir Pasifik negaranya, terkait munculnya jalur lintasan badai Willa yang mengancam keselamatan jiwa.

Badai Willa diperkirakan siap menerjang pantai barat daya Meksiko pada hari Selasa dan "berpotensi menimbulkan bencana", tulis National Hurricane Center (NHC) dalam sebuah pengumuman peringatan.

Dikutip dari BBC pada Senin 22 Oktober 2018, Badai Willa saat ini berada pada kategori empat, yang berarti diikuti risiko hujan lebat dan banjir besar.

Menurut NHC, Badai Willa diperkirakan akan mengirimkan curah hujan hingga 46 cm di sepanjang wilayah barat daya Meksiko. Ada pun kecepatan anginnya disebut bisa mencapai 250 km/jam.

"Curah hujan ini akan menyebabkan banjir bandang dan tanah longsor yang mengancam jiwa," tulis NHC pada Senin, 22 Oktober.

NHC mengatakan, gelombang badai yang sangat berbahaya juga kemungkinan akan mempengaruhi wilayah pantai pada Selasa malam waktu setempat. Badan tersebut menambahkan, hujan dan angin kencang akan disertai oleh "gelombang besar penghancur".

Peringatan topan berlaku untuk daerah-daerah di pesisir barat Meksiko, termasuk San Blas, di pantai Pasifik, dan resor pantai Mazatlan.

Peringatan itu berarti bahwa kondisi badai diperkirakan akan terjadi dalam 36 jam ke depan, sejak Senin pagi waktu setempat.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2PMaa5T

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terjang Meksiko, Badai Willa Berpotensi Picu Banjir dan Longsor"

Post a Comment

Powered by Blogger.