Search

Eks Marinir Tembak dan Bunuh 12 Orang di Bar, California Diselimuti Horor

Liputan6.com, California - Satu klub malam di Thousand Oaks, California, Amerika Serikat, terlihat diberi garis polisi pada Kamis dini hari waktu setempat. Tampak pula kerumunan orang berdiri diam di luar bar tersebut.

Mereka, para penduduk lokal, tidak sedang mengantre untuk sebuah pesta, melainkan menyampaikan rasa duka mendalam.

Rabu malam menjadi malam yang mencekam. Tragedi penembakan brutal kembali terulang. Kali ini, pelakunya adalah mantan marinir AS yang usianya masih terbilang muda, yaitu 28 tahun.

Menurut keterangan saksi mata dan aparat penegak hukum, yang dilansir dari The Guardian, Jumat (9/11/2018), eks angkatan laut Negeri Paman Sam itu tiba-tiba saja masuk ke dalam bar dan menembaki siapa saja yang berada di dalamnya.

Dua belas orang dilaporkan tewas di lokasi kejadian, termasuk seorang perwira polisi, Ron Helus. Sedangkan sebagian besar korban meninggal adalah mahasiswa dari sebuah perguruan tinggi di California.

Rupanya, para pelajar tersebut sedang menghadiri pesta yang diadakan oleh pihak Borderline Bar and Grill, bertajuk College Country Night. Acara ini dimulai pada Rabu pukul 21.00 sampai Kamis 02.00 waktu AS.

Cody Coffman, laki-laki berusia 22 tahun yang bercita-cita masuk ke sekolah tentara, adalah salah satu di antara mereka yang tewas.

Justin Meek, 23 tahun, juga termasuk korban meninggal. Ia adalah lulusan baru dari California Lutheran University.

Jalan di tempat kejadian perkara penuh sesak dengan warga yang tinggal di sekitar Borderline Bar and Grill.

Mereka ingin menyampaikan rasa belasungkawanya terhadap insiden mematikan ini. Masyarakat terkejut, takut, sedih, kecewa dan marah, saat mengetahui kasus penembakan brutal kembali terluang di negaranya.

Tidak ada yang mengatur datangnya gerombolan orang-orang itu. Mereka datang secara spontan.

"Saya masih syok," aku Hannah (bukan nama sebenarnya), yang merupakan warga Thousand Oaks. "Penembakan seperti ini sudah terlalu sering terjadi," imbuhnya seraya meluapkan emosi.

Sementara itu, pihak kampus dari seluruh korban pun bersedih mendengar berita mengerikan itu.

Mahasiswa, mahasiswi, dosen, dan staf berkumpul di California Lutheran University (CLU), Pepperdine University dan universitas lain, berkumpul di kampus masing-masing.

Banyak kegiatan belajar-mengajar diliburkan, untuk menghormati mereka yang tewas.

"Saya belum pernah mendengar kejadian seperti ini," ucap Richard Hurst, seorang profesor di bidang geologi di CLU. Ia menggambarkan bahwa kota Thousand Oaks adalah daerah yang aman, di mana kejahatan jarang terjadi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Insiden penembakan di Bar California Amerika Serikat tewaskan 12 orang. Aksi ini terekam salah satu pengunjung bar.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2DbQ2a3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Eks Marinir Tembak dan Bunuh 12 Orang di Bar, California Diselimuti Horor"

Post a Comment

Powered by Blogger.