Search

5 Benda Aneh yang Bisa Dipesan Lewat Situs Belanja Online, Pernah Coba Beli?

Anda mungkin akan sedikit terkejut dengan benda aneh lain yang dijual di Etsy, yaitu tikus mati yang sedang kawin. Itu adalah hasil karya manusia yang disebut taxidermy. Harganya yakni US$ 346,22 (Rp 5 juta).

Taxidermy adalah seni menyumpal tubuh hewan yang sudah mati agar terlihat hidup. Seni ini sebenarnya sudah ada sejak zaman Mesir Kuno, dan biasanya dilakukan untuk keperluan membuat pajangan hewan di museum, atau sebagai koleksi para pemburu.

Saat ini kebanyakan taxidermist, sebutan untuk peminat hobi ini, adalah wanita. Mereka lebih suka membuat aksesoris fashion berupa hewan-hewan fantasi, misalnya saja tikus bersayap.

Seorang taxidermist, Divya Anatharaman, menyebut seni ini sebagai "ruang transisi antara kehidupan, kematian, dan sains".

Hobi ini tentu ditentang para pencinta hewan. Hannah Levitt dari People for Ethical Treatment of Animals mengatakan, "Kami menyarankan orang-orang yang tertarik mengambil kursus taxidermy untuk memilih hobi lainnya yang tidak menyakiti atau mengeksploitasi hewan."

Namun, para taxidermist berkeras bahwa karya mereka lahir dari rasa cinta dan menghargai semua makhluk.

"Kebanyakan hewan yang kami gunakan adalah hewan yang mati tertabrak mobil atau mati dengan sendirinya,” ujar Amanda Sutton, taxidermist dari Inggris.

Saat ini, para peminat taxidermy pun beragam, mulai dari dokter, akuntan, sampai remaja yang penasaran.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2Cjys3b

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Benda Aneh yang Bisa Dipesan Lewat Situs Belanja Online, Pernah Coba Beli?"

Post a Comment

Powered by Blogger.