Search

Kepulangan TKI Fahrurazi Beri 'Kejutan Pahit' kepada Sang Kakak

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto menyebut Fahrurazi merupakan korban kelima yang teridentifikasi dari 11 jasad ditemukan. Sementara jasad lainnya masih diusahakan untuk diidentifikasi dengan tes DNA.

"Korban merupakan warga Dusun Citra Murni, Desa Manyang SB, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara," kata Sunarto, Jumat, 14 Desember 2018, petang.

Sunarto menyebutkan, korban bekerja di Malaysia sebagai operator di sebuah kasino di Malaysia. Adapun tujuan kepulangannya dari Malaysia untuk mengurus dokumen imigrasi yang sudah mati.

"Rencananya besok dibawa ke Aceh via jalur darat," ucap Sunarto.

Dalam kasus ini, dua warga Pulau Rupat Bengkalis, Hamit dan Jamal, ditetapkan sebagai tersangka karena membawa 16 TKI dari Malaysia menggunakan kapal. Mereka dibawa secara ilegal karena keberangkatan tidak terdaftar di Malaysia.

Kapal ini berangkat 22 November 2018 hingga akhirnya di tengah laut dihantam gelombang. Keduanya selamat setelah memakai pelampung dan dibawa kapal Indomal V yang melintas.

"Keduanya menyerahkan diri setelah dicari petugas. Pengakuan keduanya, tidak ada penumpang memakai pelampung," sebut Sunarto.

Simak video pilihan berikut ini:

Seluruh korban berhasil dievakuasi dengan selamat. Dugaan sementara, kapal tenggelam akibat kelebihan muatan.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2GvFkyC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kepulangan TKI Fahrurazi Beri 'Kejutan Pahit' kepada Sang Kakak"

Post a Comment

Powered by Blogger.