Search

Listrik Tenaga Surya Menerangi Daerah-Daerah Pelosok

Penerangan daerah Tertinggal, Terisolir dan Terbelakang (3T) terus ditingkatkan. Sebanyak 4.680 rumah di kabupaten Dogiyai, Papua mendapat giliran bantuan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) gratis.

Pembagian LTSHE untuk rumah-rumah belum terjangkau aliran listrik PLN berlangsung di Dusun Bukapa, Distrik Kamu, Kab. Dogiyai Papua.

Masing-masing rumah mendapat satu paket LTSHE yang berisi papan panel surya, empat lampu LED beserta baterai, dan kabelnya, serta dilengkapi colokan untuk charge ponsel. Digaransi nyala selama tiga tahun.

Tokoh masyarakat Dusun Bukapa, Pendeta Yohannes Tatiwau menyambut gembira pembagian LTSHE di dusunnya. "Sekarang sudah ada lampu di rumah, kita tidak lagi dalam gelap. Bisa mengerjakan banyak hal dalam terang. Anak-anak juga bisa belajar di malam hari," ucap Yohannes.

Miftahul Jhannah

Saksikan video menarik berikut ini:

Upaya evakuasi lima orang guru korban kekerasan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Arwanop, Distrik Tembagapura, Timika, Papua, telah dlakukan sejak pagi hari.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2ElmNSA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Listrik Tenaga Surya Menerangi Daerah-Daerah Pelosok"

Post a Comment

Powered by Blogger.