Search

Saat Tukang Es Krim hingga Ibu Hamil Jadi Korban Serangan Anjing Pitbull

Liputan6.com, Jakarta - Isu anjing pitbull serang seorang petugas keamanan di Kompleks Rajawali, Sawah Besar, Jakarta Pusat tengah hangat diperbicangkan netizen ibu kota. Pasalnya korban nyaris tewas akibat insiden tersebut.

Beruntung nyawa petugas keamanan bernama Herman itu berhasil diselamatkan setelah anjing pitbull milik salah seorang penghuni kompleks tempatnya menyerang secara membabi buta.

Menurut Kapolsek Sawah Besar Kompol Mirza Maulana, pemilik pitbull tak terima ditegur satpam kompleks lantaran anjingnya jalan-jalan di sekitaran kompleks tanpa diikat.

Tak hanya di Indonesia, insiden serangan anjing pitbull di dunia juga menjadi sorotan. Korbannnya, mulai dari anak-anak, ibu hamil hingga tukang es krim.

Berikut rangkuman kisahnya yang Liputan6.com rangkum dari beragam sumber, Selasa (18/12/2018):

1. Anak Kecil, Tukang Es Krim hingga Pengantar Surat

Dikutip dari ksdk.com akhir Agustus laluseorang gadis kecil dan sopir truk es krim sedang memulihkan diri dari serangan pit bull di St. Ann.

Gadis itu berada di sebuah truk es krim di St. Joachim Street ketika seekor anjing pitbull meloncat keluar dari rumah di seberang jalan dan menggigitnya. Ketika sopir truk es krim melompat untuk membantu, anjing itu menggigitnya juga.

"Mereka berdua dirawat di rumah sakit karena luka-luka mereka," kata polisi.

Ibu gadis kecil itu mengatakan anjing itu menggigitnya enam kali.

Ini bukan kasus pertama terhadap tetangga pemilik pit bull itu.

"Anjing-anjing itu pernah menggonggongiku di halaman rumahku sendiri," kata Christy Seal.

Sang pemilik pitbull adalah pelatih anjing yang tinggal bersama dengan binatang tersebut.Christy Seal mengatakan ada tiga ekor anjing pitbull dewasa di rumah itu, dan mereka menjadi lebih agresif selama empat tahun terakhir.

Mereka akan melompati pagar ke halaman rumahnya, bahkan menggigit anjing-anjingnya. Ketika dia memasang pagar privasi yang lebih tinggi untuk melindungi dirinya sendiri, anjing-anjing pitbull itu menggali di bawahnya, masih mencoba untuk mengejarnya dan hewan peliharaannya.

Christy Seal mengatakan serangan hari Minggu itu tidak mengejutkan.

"Saya merasa ngeri, tetapi tidak, tidak, saya tidak terkejut...." kata Seal.

Seorang tetangga memberi tahu kami bahwa mereka menelepon 911 ketika salah satu anjing menggigit tukang pos beberapa bulan yang lalu. Tetangga lain mengatakan dia menelepon untuk melaporkan rumah selama setahun karena dia menduga mereka membiakkan pitbull di sana.

Setelah serangan pada anak Christy Seal, polisi mengatakan anjing pitbull itu dikarantina. Rumah itu sekarang dipantau atas perintah pemerintah kota.

Saksikan juga video berikut ini:

Kepolisian belum menetapkan tersangka atas peristiwa tewasnya Sasa akibat digigit anjing pitbull di rumahnya, Jalan Candi Penataran 10 Kota Malang, Jawa Timur.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2QFx97i

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saat Tukang Es Krim hingga Ibu Hamil Jadi Korban Serangan Anjing Pitbull"

Post a Comment

Powered by Blogger.