Search

Warna-Warni Pantai Natsepa Maluku Tengah

Liputan6.com, Maluku - Pantai Natsepa, Maluku Tengah menjadi salah satu destinasi wisata yang kerap dikunjungi wisatawan. Pasirnya yang halus dan putih menjadi alasan mengapa wisatawan suka mengunjungi pantai ini.

Untuk sampai ke lokasi Pantai Natsepa, dari Kota Ambon hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit.

Liputan6.com berkesempatan mengunjungi pantai kebanggaan masyarakat Ambon tersebut. Saat tiba di lokasi, warna-warni bangunan menjadi daya tarik saat memasuki kawasan pantai.

Mural dengan berbagai tokoh animasi pun tampak di sepanjang dinding. Pintu, untuk ruang ganti pun di cat dengan warna yang berbeda, seperti kuning, ungu, hijau ataupun ungu. Sedangkan untuk atapnya, dicat dengan warna senada yakni putih.

Depan ruang ganti, terdapat deretan warung warna-warni yang menjajakan rujak khas Natsepa. Setiap warung dicat dengan warna berbeda pula, dari atas hingga tempat makan pengunjung. Papan nama setiap penjual pun terpasang di depan warung.

Jika kebanyakan orang biasanya menikmati keindahan pantai dengan minum air kelapa muda, namun di Pantai Natsepa rujak menjadi primadona. Bahkan orang Ambon pun menyebut, belum ke Ambon jika belum makan rujak Natsepa dan satu porsinya hanya dijual Rp 15 ribu.

Rujak tersebut tidak jauh berbeda dengan rujak yang ada di daerah lainnya, yaitu irisan buah kemudian dituangkan bumbu rujak di atasnya.

"Bumbunya yang beda dengan rujak di Jakarta. Gulanya pakai gula aren. Kacang nya diulek enggak sampai halus," kata salah satu penjual rujak, Mama Eka, Rabu (19/12/2018).

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2GugJKp

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warna-Warni Pantai Natsepa Maluku Tengah"

Post a Comment

Powered by Blogger.