Search

Wilayah Tengah Vietnam Tergenang Banjir, 13 Orang Tewas

Liputan6.com, Da Nang - Hujan lebat memicu banjir bandang di wilayah tengah Vietnam, di mana menewaskan 13 orang petani setempat. Mayoritas korban meregang nyawa ketika berusaha menyelamatkan tanaman dan hewan di tengah cuaca memburuk, pekan ini.

Hujan deras telah menghantam enam provinsi di pusat negara itu sejak Sabtu 1 Desember, membuat ribuan ekor sapi dan ayam mati oleh penyakit yang disebabkan oleh kandang terendam.

Dikutip dari The Straits Times pada Kamis (13/12/2018), banjir juga diketahui menggenangi beberapa kota di Vietnam Tengah, termasuk kota resor pesisir Da Nang.

Hujan dilaporkan turun lebih dari 50 sentimeter di beberapa daerah, dengan intensitas lebih tinggi diperkirakan terjadi dalam beberapa waktu mendatang, kantor manajemen bencana nasional mengatakan pada hari Kamis.

"Tiga belas orang tewas, sementara satu orang masih hilang di provinsi Quang Ngai," kata kantor itu.

Sekitar 12.000 hektar tanaman hancur, dan sekitar 160.000 ekor ternak tewas, tambahnya.

Seorang petani di provinsi Quang Nam mengatakan, dia kehilangan semua ayam peliharaannya dalam bencana banjir tersebut, yang menyebabkan kerugian hingga puluhan ribu dolar AS.

"Genangan air sudah surut, tetapi ribuan ayam kami mati. Kami harus mengumpulkannya untuk dikubur karena baunya sangat busuk," kata Nguyen Thanh, dikutip oleh koran Tuoi Tre yang dikelola pemerintah Vietnam.

Simak video pilihan berikut: 

Sebuah pemandangan unik terjadi di Vietnam, saat ribuan bebek mengambil alih salah satu jalan. Akibatnya, lalu lintas di jalan itu pun terhenti karena diambil alih hewan unggas tersebut.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2GevQY6

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wilayah Tengah Vietnam Tergenang Banjir, 13 Orang Tewas"

Post a Comment

Powered by Blogger.