Search

Mengusir Keseraman Merapi dan Menghadirkan Kecantikannya di Ketep Pass

Liputan6.com, Magelang - Ini kisah dari Ketep pass. Beberapa pekan terakhir, gunung Merapi kembali menggeliat. Ditandai dengan tumbuhnya kubah lava yang kadang gugur dan menjadi lelehan lava.

Menyeramkan?

Ya seram, bagi mereka yang takut dan belum mengerti keindahan Merapi dan paham karakter gunung berapi paling aktif ini. Tapi cobalah menyaksikan keindahannya di pagi hari. Asap yang mengepul, atau kalau berada di tempat dan waktu yang tepat, bisa menyaksikan lelehan lava pijar yang memikat.

Menyebut keindahan Merapi, tempat paling aman dan nyaman untuk melihat seluruh aktivitasnya dari Ketep Pass. Sebuah tempat tinggi di kaki gunung Merbabu. Dari tempat ini, bukan hanya gunung Merapi, namun juga bisa melihat gunung Sumbing, Sindoro, Merbabu, dan jika beruntung bisa melihat puncak gunung Andong dan gunung Telomoyo.

Petugas bagian promosi dari pengelola Ketep Pass Edward Alvian menyebutkan bahwa di Ketep Pass bisa juga dipelajari seluk beluk tentang Merapi.

"Berbagai batuan gunung, tipe letusan dan tahun kejadian, serta segala hal yang berkait dengan Merapi sudah kami siapkan agar pengunjung bertambah pengetahuannya," kata Iyan, sapaan Edward, Minggu 13 Januari 2019.

Jika datang ke Ketep Pass pagi-pagi benar dan diniatkan untuk menjemput matahari pagi, suasana tenang dan inspiratif sangat terasa. Barisan mbok-mbok berangkat mencari rumput dan kayu bakar, barisan petani menggiring ternak atau menuju ke sawah adalah tawaran pemandangan yang eksotis dari celah gunung Merapi dan Merbabu.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping http://bit.ly/2FpYlRs

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengusir Keseraman Merapi dan Menghadirkan Kecantikannya di Ketep Pass"

Post a Comment

Powered by Blogger.