Search

Sengatan Tawon Vespa Tewaskan 7 Warga Klaten

Selanjutnya Nur Khodik menyebutkan saking banyaknya laporan jumlah sarang tawon di Klaten pda awal tahun ini juga sudah masuk sebanak belasan laporan untuk pemusnahan sarang tawon.

Pihaknya pun mengimbau kepada warga untuk melaporkan jika menemukan sarang tawon, jangan dimusnahkan sendir karena sangat berbahaya.

"Dari tanggal 1 – 11 Januari 2019, Damkar Klaten telah melakukan eradikasi sebanyak 18 lokasi sarang Vespa Affinis. Sementara itu jumlah laporan yang mengantre untuk eradikasi sudah mencapai 22 laporan," ujarnya.

Sementara itu, salah satu petugas tim Operasi Tangkap Tawon (OTT) Damkar Klaten,Eddy Setiawan mengatakan tim OTT Damkar Klaten setiap malam melakukan operasi eradikasi terhadap sarang tawon endhas.

Jumlah petugas yang melakukan operasi pemusnahan sarang tawon itu mencapai 6 orang.

"Setiap malam kita melakukan OTT. Dalam satu malam bisa ke beberapa titik lokasi sarang. Sedangkan lama dan tidaknya proses eradikasi tergantung letak sarang, kalau di atas sepert di lantai tiga bangunan bisa lama, tapi kalau cuma dibawah sekitar satu jam penanganan," ujar dia.

Berdasarkan pengalaman menangani proses pemusnahan sarang tawon, Eddy mengaku pernah melakukan eradikasi sarang yang cukup besar. Alhasil proses untuk penangannya membutuhkan waktu yang cukup lama. "Sarang paling besar yang saya temui itu memiliki diameter sekitar 1 meter," sebutnya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping http://bit.ly/2RHogK5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sengatan Tawon Vespa Tewaskan 7 Warga Klaten"

Post a Comment

Powered by Blogger.