Search

Dentuman dari Arah Laut Bikin Warga Aceh Panik

Liputan6.com, Aceh - Dentuman misterius dari arah laut bikin warga di Aceh panik. Dentuman keras terdengar sebanyak tiga kali dari kawasan Pantai Kampung Pasi Rawa, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Selasa (26/2/2019).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun Liputan6.com, sebagian warga sempat berhamburan ke jalan setelah mendengar suara dentuman di siang bolong itu. Tidak sedikit yang berlarian karena ketakutan, sebagian lagi menuju ke pantai karena penasaran.

"Ya bang. Sebagian ada kira itu pertanda terjadi bencana. Tadi siang itu sempat membuat saya merinding. Kita was-was juga bang. Trauma tsunami masih sangat membekas. Ada yang ke pantai lihat kondisi air laut," kata Sabirin (23) kepada Liputan6.com, Selasa malam.

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie, Saiful, membenarkan adanya suara berdentum tersebut. Namun, dia menyangkal kalau itu pertanda akan terjadi bencana.

"Tidak ada itu (pertanda bencana). Ada informasi bahwa ada latihan pesawat tempur dari Riau," sanggah Saiful.

Sebanyak 4 pesawat tempur F16 dari Skuadron Udara Pangkalan Udara TNI AU Rusmin Nurjadin, Pekanbaru, Riau, kabarnya memang melakukan patroli di kawasan udara Aceh sampai 2 Maret mendatang. Patroli ini sebagai langkah antisipatif, menjaga kedaulatan NKRI dari segala kemungkinan ancaman. Danlanud Sultan Iskandar Muda, Kolonel Pnb Hendro Arief Herianto sendiri juga telah mengimbau warga jangan panik mendengar deru F16. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2GK4Orj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dentuman dari Arah Laut Bikin Warga Aceh Panik"

Post a Comment

Powered by Blogger.