Search

Atlet Tinju Australia Besuk Korban Penembakan Masjid di Selandia Baru

Liputan6.com, Wellington - Seorang mantan atlet tinju profesional Australia, Anthony Mundine (43), membesuk para korban yang terluka akibat insiden penembakan dua masjid di Selandia Baru.

Pria lima anak itu mengatakan "merasa terhormat" karena dapat berada di Kota Christchurch untuk memberikan dukungan kepada para korban serangan teror.

"Saya merasa terhormat dapat mengunjungi saudara laki-laki dan perempuan yang selamat dari kekejaman mengerikan di Christchurch," tulis Mundine di akun Facebooknya, sebagaimana dikutip dari media lokal Selandia Baru Stuff, Jumat (22/3/2019).

Olahragawan muslim itu juga memberikan doa kepada para korban, berharap senantiasa diberikan kekuatan menghadapi cobaan.

"Semoga Allah memberikan mereka kekuatan untuk melewati cobaan mengerikan ini dan menyembuhkan rasa sakit," katanya.

Tak lupa, mantan atlet rugby Negeri Kanguru itu juga mengajak pengikutnya di media sosial untuk turut mendoakan para korban serangan.

"Mereka semua adalah manusia yang luar biasa dan sangat berani. Mohon bantu doakan mereka,"pungkasnya.

Selain Mundine, atlet tinju lain juga hadir di Kota Christchurch. Sonny Bill Williams, petinju sekaligus atlet rugy Selandia Baru tiba pada Kamis, 21 Maret 2019 malam waktu setempat. Ia mengonfirmasi akan melaksanakan salat jumat di salah satu masjid di kota itu, kemungkinan yang menjadi target teror pada pekan lalu.

Sebagaimana diketahui, dua masjid di Christchurch diserang oleh ekstremis sayap kanan pada Jumat lalu. 50 orang tewas akibat tembakan, dengan puluhan lainnya luka-luka.

Pada Kamis, otoritas Selandia Baru telah mengumumkan bahwa masjid Al Noor dan Linwood, tempat kejadian perkara, telah dibersihkan dan direnovasi. Keduanya dapat digunakan kembali untuk salat jumat pada hari ini, 22 Maret 2019. Ribuan jemaah diprediksi akan hadir di Masjid Al Noor.

Dikutip dari laman The Guardian, Gamal Fouda, imam masjid Al Noor, mengatakan akan ada 3.000 hingga 4.000 orang yang akan memadati Hagley Park -- yang lokasinya bersebrangan dengan masjid Al Noor.

Perdana Menteri Jacinda Ardern juga dijadwalkan akan menyimak kumandang azan salat Jumat pada pukul 13.30 waktu setempat.

Sebagian besar stasiun televisi dan radio juga berencana menyiarkan secara langsung acara tersebut.

Simak pula video pilihan berikut:

Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern, mengumumkan akan menyiarkan azan secara langsung di stasiun TV dan Radio. Ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada korban teror Christchurch.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2CHC6nl

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Atlet Tinju Australia Besuk Korban Penembakan Masjid di Selandia Baru"

Post a Comment

Powered by Blogger.