Search

Donald Trump: ISIS Akan Hilang...

Liputan6.com, Washington DC - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali memberikan pernyataan tegas terkait keberadaan ISIS. Kali ini, dalam dua kesempatan yang berbeda, ia menyebut akan segera menghapus kelompok teroris dari peta.

Ia mengatakannya kepada wartawan di Washington DC, kemudian dalam sebuah rapat umum di pabrik peralatan militer di Lima, Negara Bagian Ohio, AS.

Dalam dua kesempatan itu, Rabu 20 Maret 2019, Trump membentangkan dua peta. Satu di antaranya memperlihatkan wilayah ISIS. Ditunjukkan dalam satu peta wilayah ISIS membentang luas, ditandai dengan warna merah.

Sedangkan peta kedua adalah versi lain, saat organisasi ekstremis "telah musnah".

"Tidak ada warna merah. Sebenarnya ada tempat kecil yang akan musnah malam ini," kata Trump di Gedung Putih, Washington DC.

Ia juga mengatakan hal serupa di Ohio, masih menggunakan kedua petanya untuk menekankan keberhasilan militer AS selama ini.

"Saat saya mengambil alih (jabatan presiden), wilayah itu berantakan. Mereka (ISIS) berada di mana-mana, di seluruh Suriah dan Irak," katanya sambil menunjuk pada warna merah peta.

"Dan sekarang Anda lihat ini, tidak ada warna merah," lanjutnya disambut dengan sorakan para penonton, sebagian besar berseragam militer.

"Hari ini, ISIS ini, akan hilang. Militan itu akan musnah malam ini," kata si presiden nyentrik.

Memang ISIS sempat berhasil menguasai beberapa wilayah di Suriah dan Irak pada 2014 lalu. Namun sejak itu, AS dan sekutunya melancarkan sejumlah serangan.

Daerah kekuasaan kelompok teror terus berkurang, setelah berbagai operasi militer dilancarkan koalisi Kurdi, Suriah, dan lainnya yang dipimpin oleh AS.

Simak pula video pilihan berikut:

Juru bicara Pasukan Demokratik Suriah (SDF) Mustafa Bali mengklaim anggota ISIS yang memilih meletakkan senjata ada 3.000 orang.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2UIcJbM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Donald Trump: ISIS Akan Hilang..."

Post a Comment

Powered by Blogger.