Search

Satu Juta Ton Kelapa Sawit di Riau Siap Diolah Jadi Avtur

Sementara menurut Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Resiko PT Pertamina, Heru Setiawan, kuantitas pemanfaatan sawit menjadi Avtur akan ditingkatkan tiap tahunnya.

"Target awal 1 juta ton, berikutnya ditingkatkan 5 juta ton dan ditingkatkan lagi hingga 15 ton per tahun," kata Heru.

Tidak hanya Dumai, tambah Heru, kilang Plaju di Palembang dan Cilacap nantinya juga difungsikan mengolah sawit menjadi avtur dan produk lainnya.

Di sisi lain, Menteri Rini Soemarno juga mengapresiasi kerjasama PT Pelabuhan Indonesia I dengan BUMN lainnya dalam pembuatan kapal tunda. Rini berharap kedepannya kerjasama antar BUMN terjalin dengan baik.

Rini juga memuji kelas kreatif BUMN 2019 yang dilakukan PT Pelabuhan Indonesia I atau Pelindob di hotel tersebut. Kegiatan ini disebut Rini bisa meningkatkan kompetensi karyawan BUMN menghadapi persaingan global.

"Kelas kreatif merupakan program BUMN Berbagi dan BUMN Hadir Untuk Negeri. BUMN harus bisa berbagi dengan masyarakat dan menciptakan program-program yang bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat," sebut Rini.

RINI berharap Pelindo I dengan Kelas kreatif BUMN bisa membantu masyarakat belajar hal-hal baru dalam memulai usaha. Kegiatan ini diharapnya bisa meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

Simak juga video pilihan berikut ini:

Industri kelapa sawit merupakan komiditi yang menjanjikan di Indonesia.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2CxNHVU

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Satu Juta Ton Kelapa Sawit di Riau Siap Diolah Jadi Avtur"

Post a Comment

Powered by Blogger.