Search

4 Alasan Mengapa Lemak di Bagian Perut Sulit Hilang

Jika Anda kesulitan mengurangi lemak perut, kemungkinan karena Anda menggunakan metode yang salah. Perlu diketahui, terdapat lima jenis obesitas perut yang disebabkan oleh berbagai alasan.

Kelima jenis adalah akibat alkohol (alcohol belly), akibat kurang tidur dan stres (stressed belly), efek melahirkan (mommy belly), hormonal, dan masalah pencernaan.

Masing-masing dari jenis lemak perut itu membutuhkan penanganan tersendiri, misalnya pola makan dan olahrga tertentu.

Dalam kasus lemak perut akibat alkohol, Anda harus hindari minum alkohol dan mengonsumsi lebih banyak sayuran dan buah-buahan.

Untuk lemak perut karena stres, cobalah tidur minimal 8 jam per malam dan jauhi makanan yang tidak sehat. Juga, kurangi asupan kopi.

Adapun jika lemak karena dampak melahirkan, coba memijat daerah perut dan melakukan lahraga yang memadai. Anda juga dapat berkonsultasi dengan dokter Anda untuk mendapatkan saran.

Apabila lemak perut kasus hormonal, Anda perlu membuat perubahan yang lebih sehat dalam pola makan, dan berkonsultasi dengan ahli.

Sedangkan jika disebabkan oleh masalah pencernaan, mulailah minum lebih banyak air dan mengonsumsi probiotik.

Jadi sangat penting untuk mengetahui jenis lemak perut Anda dan merencanakan penurunan berat badan.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2FTuK0x

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Alasan Mengapa Lemak di Bagian Perut Sulit Hilang"

Post a Comment

Powered by Blogger.