Search

400 Kilogram Sampah Plastik di Sepanjang Jalur Pendakian Gunung Ijen

Ada sekitar 200 orang yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini. Sekitar 150 orang menyebar di sekitar Paltuding dan jalur pendakian sepanjang 1,5 km.

Sedangkan di Pondok Bunder diikuti 50 orang yang terdiri dari tim Banyuwangi SAR Independen serta tim evakuasi sampah.

"Sampah yang dikumpulkan di Pondok Bunder sekitar 300 kg dan di Paltuding ada 100 kg. Karena di Paltuding sudah setiap hari sering dibersihkan. Mayoritas yang kami temukan adalah sampah plastik. Untuk stereofoam sudah berkurang," kata Sigit Haribowo usai kegiatan bersih-bersih sampah. 

Kegiatan bersih-bersih sampah ini, menurut Sigit Haribowo, merupakan kegiatan menuju Gunung Ijen bebas sampah 2019.

Dia ingin kawasan Taman Nasional yang sudah bertaraf internasional ini bersih dari sampah, terutama sampah pastik yang dibuang pengunjung.

"Imbauan bagi pengunjung TWA Kawah Ijen, karena kita ada target 2019 TWA Kawah Ijen bersih bebas sampah, untuk pengunjung agar selalu sampah dibuang pada tempat yang disediakan pengelola. Apabila tidak sempat buang sampah bawalah kembali sampah itu turun dan kemudian buanglah di tempat yang sudah disediakan," ujarnya.

Saksikan juga video pilihan berikut:

Sejak dua hari terakhir terjadi peningkatan aktifitas vulkanik. Selain itu suhu air yang biasa 23 derajat celsius naik menjadi 46 derajat celsius.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping http://bit.ly/2FXovZE

Bagikan Berita Ini

0 Response to "400 Kilogram Sampah Plastik di Sepanjang Jalur Pendakian Gunung Ijen"

Post a Comment

Powered by Blogger.