Search

Detik-Detik Momen Perayaan Ulang Tahun Pendiri Korea Utara Kim Il-sung

Tepat dua bulan yang lalu, pada 16 Februari 2019 anak dari Kim Il-sung yaitu Kim Jong-il juga merayakan hari jadinya. 'Hari Bintang Cemerlang' (The Day of the Shining Star) menyingsing di Korea Utara pada Sabtu 16 Februari 2019, dengan ribuan warga berbaris dalam suhu minus 8 derajat Celcius untuk memberi penghormatan pada hari ulang tahun mendiang pemimpin Kim Jong-il hari ini.

Menurut ortodoksi Pyongyang, ia datang ke dunia pada tahun 1942, di sebuah gubuk bersalju di sebuah kamp rahasia di lereng Gunung Paektu, tempat kelahiran spiritual rakyat Korea Utara, tempat ayahnya berperang melawan pendudukan pasukan Jepang.

Sebaliknya, para sejarawan luar menunjuk pada catatan resmi Soviet, yang mengatakan ia dilahirkan setahun sebelumnya di desa Siberia tempat Kim Il-sung menjalani pengasingan.

Terlepas dari mana yang benar, itu adalah peringatan utama di negara bersenjata nuklir yang orang-orangnya diajarkan sejak lahir untuk menghormati "garis keturunan Paektu", mereferensi keluarga Kim yang telah memerintahnya selama tiga generasi.

Disebut sebagai Hari Bintang Cemerlang, acara ini dirayakan dengan pameran seluncur es, pertunjukan bunga, dan penghargaan pujian di media pemerintah, semuanya memperkuat narasi yang mendasarinya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2Unn8bY

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Detik-Detik Momen Perayaan Ulang Tahun Pendiri Korea Utara Kim Il-sung"

Post a Comment

Powered by Blogger.