Search

Dokter di AS Bekerja Keras Selamatkan Bayi yang Terlahir Tanpa Kulit

Liputan6.com, Washington DC - Priscilla Maldonado (25) sangat sedih melihat kondisi bayi yang dilahirkannya dengan proses caesar. Ia mengatakan mendengar tangisan anaknya, Ja'bari, namun segera setelahnya tenaga medis membawa bayi ke luar ruangan.

Dalam sebuah wawancara dengan media Amerika Serikat Washington Post pada Kamis 18 April, Maldonado mengatakan dirinya saat itu sangat kebingungan, mengingat, tidak ada satupun orang yang memberitahu bagaimana kondisi bayinya, berapa beratnya, ataupun membaringkan sang anak ke dadanya.

Satu jam kemudian Maldonado diantar tenaga medis ke unit perawatan intensif bayi baru lahir di Rumah Sakit Methodist di San Antonio Texas, Amerika Serikat. Di sana, ia baru memahami apa yang terjadi.

Maldonado melihat anaknya untuk pertama kali. Tampak Ja'bari tengah terhubung ke tabung dan kabel, dengan perban menutupi tubuhnya, sebagaimana dikutip dari The Straits Times pada Minggu (21/4/2019).

Maldonado mengatakan, putranya hanya memiliki kulit di kepala dan sebagian kakinya. Sedangkan di bagian leher, dada, punggung, lengan, tangan, dan kaki tidak memiliki kulit.

Kedua mata Ja'bari juga menyatu secara tertutup.

Saat itu, dokter Rumah Sakit Methodist Texas, Amerika Serikat tidak mengetahui apakah putra Maldonado dapat diselamatkan.

Dokter pertama kali memberi tahu keadaan bayi kepada Maldonado dan suaminya, Marvin Gray. Petugas medis mencurigai Ja'bari menderita aplasia cutis congenita, suatu kondisi bawaan yang langka di mana bayi dilahirkan tanpa kulit.

Dokter mengatakan kepada sepasang orangtua itu untuk membawa pulang bayi mereka yang baru lahir. Namun, Maldonado berusaha membantahnya.

"Itu anak saya," kata Maldonado. "Dia di sini karena suatu alasan."

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2PimpYw

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dokter di AS Bekerja Keras Selamatkan Bayi yang Terlahir Tanpa Kulit"

Post a Comment

Powered by Blogger.