Search

Janji Kampanye Pemilu, PM Israel Akan Aneksasi Tepi Barat Palestina

Liputan6.com, Tel Aviv - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengatakan akan mencaplok wilayah di Tepi Barat Palestina yang diduduki sebagai permukiman masa depan orang bangsa Yahudi, jika ia memenangi pemilu yang akan diselenggarakan pekan depan.

Israel akan melaksanakan pemungutan suara pada Selasa 9 April 2019, dan Netanyahu bersaing untuk mendapatkan suara dukungan bagi partai-partai sayap kanan yang mendukung pencaplokan bagian dari Tepi Barat.

Netanyahu ditanya dalam sebuah wawancara di TV Israel tentang rencana memperluas kedaulatan Israel ke pemukiman besar di Tepi Barat.

"Anda bertanya apakah kami pindah ke tahap berikutnya - jawabannya adalah ya, kami akan pindah ke tahap berikutnya," katanya, seperti dilansir BBC, Minggu (7/4/2019).

"Saya akan memperluas kedaulatan (Israel) dan saya tidak membedakan antara blok pemukiman dan pemukiman terisolasi."

Seorang juru bicara untuk pemimpin Palestina Mahmoud Abbas mengatakan kepada kantor berita Reuters: "Segala tindakan dan pengumuman tidak akan mengubah fakta. Pemukiman ilegal dan mereka akan dihapus."

Komentar Panas Jelang Pemilu

Partai Likud sayap kanan yang dipimpin PM Benjamin Netanyahu bersaing ketat dengan aliansi partai berhaluan politik tengah-kanan yang baru.

Namun partai-partai lain, yang beberapa di antaranya mendukung pencaplokan Israel atas Tepi Barat, bisa berakhir menjadi raja ketika mereka mencoba membentuk koalisi untuk memerintah.

Dalam partai Likud Netanyahu sendiri, 28 dari 29 anggota parlemen yang mencalonkan diri kembali terpilih sebagai pendukung pendekatan ini. Sebelumnya, perdana menteri adalah satu-satunya pengecualian, hingga kemudian ia melontarkan komentar serupa akhir pekan ini, menjadikan semua politisi Likud yang mencalonkan diri kembali (29 orang) memiliki visi politik aneksasi Tepi Barat.

Simak video pilihan berikut:

PM Israel, Benjamin Netanyahu mengucapkan terima kasih kepada Presiden Trump terkait pengakuan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2D1qknY

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Janji Kampanye Pemilu, PM Israel Akan Aneksasi Tepi Barat Palestina"

Post a Comment

Powered by Blogger.