Search

Pantai Nongsa Menghitam, Limbah dari Tanker Asing?

Liputan6.com, Batam - Air laut Pantai Nongsa menghitam. Diduga pembuangan limbah Sludge Oil menjadi penyebabnya.

Menurut Ahmad, pengelola Resort Turi Beach, kejadian ini sudah terjadi tahun sebelumnya. Diduga pembuangan tidak langsung ke pantai namun di tengah laut.

"Jam empat sore sudah mulai kelihatan minyak berdatangan. Biasanya terjadi antara Januari sampai April. Efek tahun lalu masih ada, pasirnya jadi cokelat, sekarang ada lagi," kata Ahmad, Rabu, 10 April 2019.

Atas peristiwa itu, pengelola resort sudah melaporkan ke Dinas Lingkungan Hidup. Mendapat laporan, DLH kota Batam langsung bergerak, bersama-sama pengelola resort mencoba membersihkan limbah itu.

Ia menambahkam pada 2018, wisatawan banyak yang membatalkan bermain jet ski dan pihaknya mendapat komplain dari banyak tamu. Kondisi itu diperburuk dengan postingan di media sosial yang menyebutkan bahwa sejumlah resort di pantai-pantai Batam sangat kotor.

Menurut Ahmad, kemungkinan penyebabnya adalah pada tahun 2019 ini pembuang limbah lebih banyak. Dimulai dari Januari dan hingga April ini semakin banyak.

"Saat ini kita bisa mengumpulkan 165 karung. Besok kita bersihkan lagi, biasanya ratusan karung. Tahun lalu kita kumpulkan sampai ribuan karung. Kita tidak bisa memprediksi, tapi tiba-tiba air di pantai Nongsa menghitam," katanya.

Simak video pencemaran pantai Nongsa berikut ini:

simak video menarik berikut

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping http://bit.ly/2IdnPmm

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pantai Nongsa Menghitam, Limbah dari Tanker Asing?"

Post a Comment

Powered by Blogger.