Search

Pemadam Kebakaran AS Selamatkan Kuda Nyaris Tenggelam di Kolam Renang

Liputan6.com, Jakarta Sebuah departemen pemadam kebakaran di Pennsylvania, Amerika Serikat melakukan penyelamatan yang tidak biasa. Mereka melancarkan operasi untuk menyelamatkan kuda yang jatuh ke kolam renang.

Untuk menyelamatkan hewan itu, dilakukan kerja sama dua perusahaan pemadam kebakaran. Tim itu terdiri atas regu Penyelamat Hewan Besar Perusahaan Pemadam Api Po-Mar-Lin dan Tim Penyelamat Tinggi Perusahaan Pemadam Kebakaran Lionville Amerika Serikat.

Mereka berjuang pada Senin , 8 April 2019, ketika kuda jatuh ke kolam halaman belakang di Chester County, Amerika Serikat, sebagaimana dikutip dari UPI pada Kamis (11/4/2019).

Petugas pemadam kebakaran menempatkan kuda ke dalam gendongan hewan besar, kemudian membius hewan tersebut untuk membuatnya tetap tenang selama penyelamatan.

"Begitu kuda itu tenang, tim mulai bekerja untuk mengeluarkan kuda dari kolam dalam waktu kurang dari 40 detik dan kemudian dengan aman memindahkan kuda menjauh dari area kolam sementara hewan itu kembali sadar dari obat penenangnya," kata salah satu perusahaan pemadam kebakaran.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2D9ZF8y

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemadam Kebakaran AS Selamatkan Kuda Nyaris Tenggelam di Kolam Renang"

Post a Comment

Powered by Blogger.