Search

Pentagon: AS Tak Lagi Merajai Angkasa

Liputan6.com, Washington DC - Keberadaan China dan Rusia dengan sejumlah misi besar antariksa, membuat khawatir Amerika Serikat. Pejabat Sementara Departemen Pertahanan Amerika Serikat Pat Shanahan, baru-baru ini memperingatkan militer AS yang tidak bergerak cepat untuk mengungguli kedua saingannya.

Berbicara pada Simposium Antariksa di Colorado Springs, Colorado, Shanahan mengatakan, "China dan Rusia telah mempersenjatai angkasa luar untuk menghambat kemampuan antariksa Amerika."

Ia menambahkan, selama ini AS tidak mampu melacak beberapa kemajuan pesat China dalam persenjataan antariksa. Khususnya, dalam senjata hipersonik, sebagaimana dilansir dari VOA Indonesia pada Kamis (11/4/2019).

Padahal, misi angkasa luar bukan urusan sepele. Ancaman dari para pesaing di antariksa bisa menarget banyak aspek penting ekonomi Amerika Serikat. Mulai dari navigasi GPS hingga penggunaan ponsel yang bernilai $19 triliun.

Shanahan kemudian mengatakan, negaranya bisa menang atau kalah di antariksa dengan kemampuan China dan Rusia saat ini - yang cukup mengancam.

"Kita tidak akan diam. Kita akan bertindak," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2uZ5j92

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pentagon: AS Tak Lagi Merajai Angkasa"

Post a Comment

Powered by Blogger.