Search

Pesawat Tabrak Helikopter di Bandara Nepal Saat Lepas Landas, 3 Orang Tewas

Liputan6.com, Kathmandu - Sebuah pesawat dilaporkan berbelok dari landasan pacu dan menabrak helikopter stasioner di Bandara Lukla, pintu gerbang utama ke wilayah Everest.

Menurut laporan BBC, Minggu (15/4/2019), tiga orang tewas dalam kecelakaan pesawat di lapangan udara Nepal yang dianggap sebagai salah satu bandara paling berbahaya di dunia.

Landasan pacu pendek dan dikelilingi oleh pegunungan, konon membuat pesawat sangat sulit untuk lepas landas dan mendarat.

Pilot pesawat dan dua polisi yang berdiri di dekat helikopter tewas. Sementara tiga orang lainnya terluka.

Kedua pesawat cielaka di bandara Nepal itu diketahui milik perusahaan yang beroperasi membawa para pendaki, wisatawan dan penduduk setempat ke wilayah Everest.

Alasan kecelakaan yang terjadi Sabtu 13 April waktu setempat itu belum dapat dipastikan. Para pejabat mengatakan cuaca bagus dan penerbangan kemudian melanjutkan operasi mereka.

Saksi mata kecelakaan di bandara Nepal, Bikram Raj Bhandari mengatakan kepada BBC: "Saya mendengar ledakan dari kejauhan dan berlari ke bandara untuk melihat apa yang terjadi. Ada asap di sekelilingnya."

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2GoAAJ2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pesawat Tabrak Helikopter di Bandara Nepal Saat Lepas Landas, 3 Orang Tewas"

Post a Comment

Powered by Blogger.