Search

Pilpres 2019 Jadi Ajang Kumpul WNI di Tanzania hingga Santap Menu Khas RI

Ketua PPLN KBRI Dar es Salaam Raksa Permana Ibrahim mengatakan bahwa penyelenggaraan pemungutan suara telah diatur berdasarkan aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU), termasuk standar pengamanan untuk logistik pemilu.

“Kita sudah memastikan bahwa hal-hal yang kami lakukan terpantau secara seksama melalui ketersediaan CCTV dalam pengawasan logistik serta surat suara yang berada di Dar es Salaam," ujar Raksa.

Guna memaksimalkan partisipasi masyarakat di dalam wilayah cakupannya, PPLN Dar es Salaam bekerja sama dengan KBRI Dar es Salaam secara berkala melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penyelenggaraan pemilu serta hal-hal yang perlu diperhatikan oleh masyarakat agar hak suaranya dapat digunakan dengan baik.

Selain itu, KBRI Dar es Salaam juga telah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Bimbingan Teknis (Bimtek) PPLN kawasan Afrika yang diselenggarakan pada 9-12 Februari 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh tim dari KPU dan Kelompok Kerja PPLN Kemlu RI, serta perwakilan PPLN dari 11 Perwakilan RI di Afrika (Antananarivo, Abuja, Addis Ababa, Pretoria, Cape Town, Dakar, Windhoek, Harare, Maputo, Nairobi, dan Dar es Salaam) yang secara total mencakup 42 negara akreditasi.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2VH359W

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pilpres 2019 Jadi Ajang Kumpul WNI di Tanzania hingga Santap Menu Khas RI"

Post a Comment

Powered by Blogger.