Search

Potensi Hujan dan Persiapan Pemilu di Beberapa Provinsi Sumatera

Komisi Independen Pemilihan (KIP) sekabupaten/kota di Provinsi Aceh telah menyelesaikan pendistribusian logistik Pemilu pada Selasa, 16 April 2019. Proses pengiriman berlangsung tanpa kendala atau hambatan.

Termasuk pengiriman di pulau terluar Aceh, seperti Kecamatan Pulo (pulau) Aceh, di Kabupaten Aceh Besar, dan Kepulauan Simeulue, di kabupaten Simeulue. Cuaca yang cerah mendukung pengiriman logistik.

KIP sekabupaten/kota di Aceh mulai menyalurkan logistik Pemilu sejak Senin pagi, 15 April 2019. Distribusi dimulai di daerah terpencil, lalu dilanjutkan daerah dekat perkotaan.

"Tidak ada hambatan, diantar pakai kapal bermotor. Sejak 2 hari lalu. Cuaca yang bagus mendukung," kata Ketua KIP Aceh, Syamsul Bahri, kepada Liputan6.com, Selasa malam (16/4/2019).

Syamsul mengakui ada beberapa kabupaten/kota yang kekurangan surat suara, tetapi kekurangan tersebut teratasi karena sebagian daerah kelebihan surat suara. Misalnya, kekurangan surat suara di Kabupaten Aceh Tengah kurang, yang dibantu dengan pasokan suara dari Kabupaten Gayo Lues dan Bener Meriah.

Selanjutnya kekurangan juga terjadi di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya. Namun, ditutupi dengan surat suara yang lebih dari Kabupaten Bireuen.

Masalah yang ditemui hanya kekurangan hologram untuk form C1 dan C Plano. Namun, kata Syamsul, masalah yang sama terjadi, hampir di seluruh Indonesia.

Berdasarkan data KIP Aceh, jumlah pemilih di provinsi paling barat Indonesia tersebut bertambah menjadi 3.524.399 orang dari sebelumnya 3.523.774 orang. Ini sesuai hasil rapat pleno DPTb digelar di Banda Aceh, Selasa 19 Februari 2019.

Dari total jumlah tersebut, pemilih tersebar di 23 kabupaten/kota, 289 kecamatan di 6.498 desa dengan total 15.616 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping http://bit.ly/2VLGOYl

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Potensi Hujan dan Persiapan Pemilu di Beberapa Provinsi Sumatera"

Post a Comment

Powered by Blogger.