Search

Terima Kasih, Lansia yang Ikat Perut untuk Menahan Lapar Bakal Dibekali Kartu ATM

Sikap lambat Pemda Konawe Utara menanggapi kondisi kehidupan Tahir (80) dan istrinya Nuru (65) di Kabupaten Konawe Utara mendapat kritikan dari berbagai pihak. Salah satunya, datang dari Direktur Aman Center, La Ode Rahmat Apiti.

"Bupati tak mengetahui soal kondisi kedua orang lansia ini, karena selama ini mungkin dia dengar yang baik-baik saja dari aparatnya" ujar Laode.

Dia menyebut, Konawe Utara itu daerah kaya dengan potensi tambang nikel. Namun, masih ada saja masyarakat yang terekspos belum sejahtera.

"Selama ini tambang dikatakan para pejabat daerah, bisa bikin sejahtera. Tapi, ternyata hanya pemanis saja. Kemana CSR tambang yang harusnya diterima oleh warga seperti pasangan Lansia ini?," ujar La Ode Rahmat.

Solusi yang ditawarkan La Ode Rahmat, Bupati Konawe Utara sebagai kepala daerah harus bertemu langsung aparatnya hingga tingkat RT. Sehingga, bukan saja mendengar dari belakang meja.

"Turun langsung, cari data langsung. Masak di zaman yang serba maju ini masih ada yang lapar? Untuk singkatnya, jika ada CSR tambang atau dana bantuan pemerintah di Konawe Utara harus fokus kepada warga yang seperti Tahir dan Nuru ini. Jangan CSR dari desa satu dibawa ke desa lainnya," ujarnya.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin memastikan, pihaknya akan turun langsung menemui Tahir dan Nuru. Bantuan berupa perbaikan rumah dan perabotan, akan diberikan olehnya.

"Kita pastikan, Minggu ini sudah ada perkembangan. Intinya, saya siap membiayai semua biaya pengobatan nenek Nuru, selama ini saya tak tahu," ujar Ruksamin (3/4/2019).

Ruksamin menyatakan akan turun langsung meninjau kondisi kehidupan keduanya. Sehingga langkah-langkah yang dianggap perlu, akan secepatnya dibereskan Pemda Konawe Utara.

Namun, hingga Sabtu (6/4/2019) rumah kakek Tahir dan Nuru belum banyak berubah. Masih seperti awal saat Nuru, istri Tahir terkena musibah.

Saksikan video pilihan berikut ini:

He berhasil mendonasikan sekitar US$ 3 ribu atau sekitar 40 juta untuk disumbangkan dari hasil memulung.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping http://bit.ly/2OR7ww6

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terima Kasih, Lansia yang Ikat Perut untuk Menahan Lapar Bakal Dibekali Kartu ATM"

Post a Comment

Powered by Blogger.