Search

Warga Jerman Imbau Indonesia Jaga Keragaman Dalam Persatuan

Selain Karl ada pula Gero Simone. Penyiar stasiun radio Westdeutscher Rundfunk (WDR) di Kota Köln ini berbagi kisahnya saat pertama kali ia datang ke Indonesia 10 tahun silam.

"Saat itu saya megikuti kegiatan relawan sosial dan bekerja sebagai asisten guru pada sebuah Sekolah Dasar di Pekalongan, Jawa Tengah. Saat itu saya mengajar mata pelajaran Bahasa Inggris dan Olahraga," katanya.

Begitu menikmatinya ia selama tinggal di Indonesia hingga ia pun merasa masih banyak nilai-nilai Indonesia yang ia jalani hingga kini. "Saya sangat tidak tepat waktu,” candanya. Selain itu ia juga belajar dari Indonesia bahwa "saat sesuatu tak berjalan sesuai rencana, saya akan menghadapinya lebih santai,” ujarnya. Ia mengaku hal-hal tersebut masih ia rawat dalam dirinya.

Gero pergi ke Indonesia bukan tanpa bekal. Saat studi di salah satu universitas di kota Bonn, ia juga mendapatkan pelajaran tentang Indonesia. "Apa yang diajarkan kepada kami selama kuliah adalah Indonesia merupakan negara yang sangat toleran, memiliki kaum Muslim yang sangat moderat dan sangat modern dalam hal hubungan antar agama. Hal itu juga yang saya kenal selama saya berada di indonesia,” kata Gero.

"Saya sangat terkesan pada bagaimana terbukanya mereka menerima orang asing terlepas dari agamanya. Saya bahkan mengikuti ibadah Ramadahan di Pekalongan dan di sana masyarakatnya selalu terbuka," lanjutnya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2P5IERD

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warga Jerman Imbau Indonesia Jaga Keragaman Dalam Persatuan"

Post a Comment

Powered by Blogger.