Search

Saran Mantan Ketua Umum PAN dalam Tasyakuran di Solo

Liputan6.com, Solo - Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Soetrisno Bachir mendukung partai berlambang matahari itu untuk mendukung pemerintahan Jokowi. Dukungan yang diberikan bekas partainya itu akan mendatangkan kemaslahatan atau kebaikan.

Selain PAN, partai lainnya yang santer diisukan akan bergabung dengan kubu Jokowi, yakni Partai Demokrat (PD). Munculnya dua partai yang pada pilpres lalu mendukung pasangan capres Prabowo –Sandi itu dinilai sebagai hal yang wajar dalam politik.

“Apakah nanti PAN dan Demokrat itu bergabung, menurut saya banyak maslahatnya, banyak kebaikannya dibandingkan mudaratnya,” kata Soetrisno Bachir saat ditemui di sela-sela acara tasyakuran kemenangan Jokowi-Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 di Graha Sabha Buana Solo, Sabtu malam, 25 Mei 2019.

Menurut dia, PAN memiliki peluang untuk bisa bergabung dengan koalisi pendukung Jokowi-Amin. Pasalnya, dulu partai tersebut juga pernah bergabung dengan kubu Jokowi pada pertengahan masa pemerintahan Jokowi periode pertama lalu. “Waktu itu saya yang mengantar ke Pak Jokowi saat PAN bergabung,” ucapnya.

Lantas, ia pun mengungkapkan sinyal PAN untuk bergabung dengan kabinet Jokowi sangat mungkin terjadi. Hal ini terlhat dari komunikasi dan pertemuan yang sudah terjalin antara Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dengan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

“Kemungkinan-kemungkinan nanti bisa bergabung dengann kabinetnya Pak Jokowi itu sangat mungkin. Apalagi dulu PAN pernah bergabung,” ungkap Soetrisno yang kini menjabat Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN).

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping http://bit.ly/2EyYH66

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saran Mantan Ketua Umum PAN dalam Tasyakuran di Solo"

Post a Comment

Powered by Blogger.