Search

9 Fakta Menarik Aksi Heroik Joni Gala, Bocah Pemanjat Tiang Bendera di Tapal Batas

5. Eksekusi Cepat Joni Gala

Joni berhasil memanjat sambil menggigit tali pengait bendera yang terputus. Begitu sampai di puncak tiang, dia mengaitkan kembali tali itu, meski tiang terlihat berayun-ayun sehingga membuat para peserta upacara spontan berteriak. Namun, Joni bertahan dan berhasil turun.

6. Kembali Berkibar

Bendera Merah Putih dikibarkan tanpa lagu Indonesia Raya.

7. Kondisi Kesehatan

Joni Gala, siswa kelas I SMPN Silawan ini mengaku kondisi kesehatannya sempat terganggu sebelum mengikuti upacara bendera saat itu. Dia sakit perut dan sempat diberi obat oleh bidan. Namun, akhirnya dia berangkat juga mengikuti upacara. Meski, di tengah jalannya upacara, dia izin karena tak kuat menahan mulas.

Saat itu lah, dia mengetahui tali bendera putus sehingga pengibaran bendera terhambat. Dengan cepat dan sigap, dia berlari ke lapangan untuk memanjat tiang bendera.

8. Biasa Panjat Pohon Asam

Joni mengaku optismis bisa memanjat tiang bendera karena terbiasa memanjat pohon pinang dan pohon asam.

9. Warga Eks Timor Timur

Ayah kandung Joni Gala, Victorino Fahik Marchal merupakan WNI eks Timor Timur. Mereka memilih menjadi warga Indonesia saat Timor Leste merdeka.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2P9cAe9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "9 Fakta Menarik Aksi Heroik Joni Gala, Bocah Pemanjat Tiang Bendera di Tapal Batas"

Post a Comment

Powered by Blogger.