Search

Gunakan Lagu Tanpa Izin, Donald Trump Ditegur Vokalis Aerosmith

Liputan6.com, Washington DC - Penyanyi utama kelompok musik Aerosmith, Steven Tyler, untuk ketiga kalinya, meminta Presiden Donald Trump untuk berhenti menggunakan lagu-lagunya selama rapat umum.

Lagu Aerosmith berjudul "Livin 'on the Edge" diputar di sebuah pertemuan publik Trump di Charleston, negara bagian West Virginia, pada Selasa 21 Agustus. Hal itu mendorong sang pentolan band untuk mengirim surat ke Gedung Putih melalui pengacaranya.

"Tuan Trump tidak memiliki izin untuk menggunakan musik milik klien kami, termasuk Livin’ on the Edge," kata surat teguran terkait, sebagaimana dikutip dari Time.com pada Kamis (23/8/2018).

Diketahui bahwa teguran tersebut bukan pertama kalinya disampaikan oleh Steven Tyler ke Donald Trump. Sebelumnya, vokalis bergaya nyentrik itu dua kali mengajukan keberatan kepada Donald Trump, karena menggunakan lagu berjudul "Dream On" milik Aerosmith selama aksi kampanye pilpres pada 2015.

Mengutip Undang-Undang Lanham, yang melarang warta palsu, pengacara Tyler mengatakan bahwa Trump menggunakan musik Aerosmith, yang menyiratkan band itu sebagai pendukung presiden.

"Seperti yang telah kami jelaskan berkali-kali, Tuan Trump menciptakan kesan yang salah bahwa klien kami telah memberikan persetujuan untuk penggunaan musiknya, apalagi hingga mendukung kepemimpinan Trump," kata surat itu.

"Dengan menggunakan 'Livin' On The Edge' tanpa izin klien kami, Tuan Trump menyiratkan bahwa klien kami, sekali lagi, mendukung kampanyenya dan / atau pemerintahannya, sebagaimana dibuktikan oleh kebingungan nyata yang dilihat dari reaksi para penggemar klien kami, dan juga seluruh media sosial," lanjut surat terkait.

Menurut surat itu, Donald Trump membutuhkan izin tertulis dari Tyler dan seluruh kru Aerosmisth untuk menggunakan musiknya.

Sejauh ini belum ada tanggapan dari pihak Gedung Putih ataupun via twit sang presiden.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Simak video pilihan berikut: 

Mantan staf gedung putih, Omarosa Manigault Newman, mengungkapkan kalau Presiden Donald Trump kerap berkelakuan aneh.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2w3KKsY

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gunakan Lagu Tanpa Izin, Donald Trump Ditegur Vokalis Aerosmith"

Post a Comment

Powered by Blogger.